Grup Astra Jaga Pasar SUV



JAKARTA. Dua pabrikan otomotif grup Astra masih gencar meluncurkan model terbaru di kelas medium Sport Utility Vehicle (SUV). Penyumbang terbesar di segmen ini adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan Toyota Rush. Hingga Juli lalu, TAM telah melego 19.532 unit Toyota Rush.

Makanya, TAM kembali meluncurkan New Toyota Rush. "Toyota Rush sebenarnya menjadi salah satu backbone bagi Toyota di Indonesia. Untuk itu, kami masih ingin mempertahankan pangsa pasar di kelas ini," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, Kamis (29/8).

Pada model terbaru Toyota Rush ini, Toyota kembali menyisipkan fitur keselamatan dengan kantong udara (air bags) dengan tampilan yang lebih sporty.


Dengan Toyota Rush terbaru, Johnny menargetkan TAM bisa menjual sekitar 34.000 unit hingga 36.000 unit mobil jenis ini hingga akhir tahun. "Semula targetnya 38.000 unit, tapi dengan kondisi ekonomi yang kurang bagus kami rasa hanya bisa mencapai 36.000 unit," tambahnya.

Tak ingin ketinggalan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga meluncurkan model yang sama yakni Daihatsu Terios. Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head Daihatsu bilang dengan Daihatsu Terios baru, ia optimistis mampu mengerek penjualan mobil ini dari 2.300 unit per bulan menjadi 2.500 unit per bulan atau sekitar 30.000 unit selama 2013.

meluncurkan model terbaru di kelas medium Sport Utility Vehicle (SUV). Penyumbang terbesar di segmen ini adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan Toyota Rush. Hingga Juli lalu, TAM telah melego 19.532 unit Toyota Rush. Makanya, TAM kembali meluncurkan New Toyota Rush. "Toyota Rush sebenarnya menjadi salah satu backbone bagi Toyota di Indonesia. Untuk itu, kami masih ingin mempertahankan pangsa pasar di kelas ini," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, Kamis (29/8).Pada model terbaru Toyota Rush ini, Toyota kembali menyisipkan fitur keselamatan dengan kantong udara (air bags) dengan tampilan yang lebih sporty.Dengan Toyota Rush terbaru, Johnny menargetkan TAM bisa menjual sekitar 34.000 unit hingga 36.000 unit mobil jenis ini hingga akhir tahun. "Semula targetnya 38.000 unit, tapi dengan kondisi ekonomi yang kurang bagus kami rasa hanya bisa mencapai 36.000 unit," tambahnya.Tak ingin ketinggalan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga meluncurkan model yang sama yakni Daihatsu Terios. Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head Daihatsu bilang dengan Daihatsu Terios baru, ia optimistis mampu mengerek penjualan mobil ini dari 2.300 unit per bulan menjadi 2.500 unit per bulan atau sekitar 30.000 unit selama 2013. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi