JAKARTA. Grup Astra masih menjadi raksasa otomotif di Indonesia. Di pasar mobil misalnya, melalui empat merek yang berada di bawah payung mereka (Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot), sudah cukup untuk meraup market share di atas 50%. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama April 2017, merek-merek yang tergabung dalam Grup Astra berhasil menjual 50.319 unit dari total pasar domestik 89.588 unit. Market share selama periode tersebut adalah 56%. Jika ditotal selama caturwulan pertama 2017, Grup Astra sudah mendistribusikan 211.672 unit mobil, atau meraih pangsa pasar 57% dari total market domestik 373.407 unit.
Grup Astra kuasai 57% penjualan mobil di Indonesia
JAKARTA. Grup Astra masih menjadi raksasa otomotif di Indonesia. Di pasar mobil misalnya, melalui empat merek yang berada di bawah payung mereka (Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot), sudah cukup untuk meraup market share di atas 50%. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama April 2017, merek-merek yang tergabung dalam Grup Astra berhasil menjual 50.319 unit dari total pasar domestik 89.588 unit. Market share selama periode tersebut adalah 56%. Jika ditotal selama caturwulan pertama 2017, Grup Astra sudah mendistribusikan 211.672 unit mobil, atau meraih pangsa pasar 57% dari total market domestik 373.407 unit.