Grup Djarum Gelontorkan Rp 2,25 Triliun untuk Suntik Modal di Blibli (BELI)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) pengelola e-commerce Blibli akan mengeksekusi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement senilai Rp 2,25 triliun. 

Melansir keterbukaan informasi yang dirilis Selasa (15/10), emiten besutan Grup Djarum ini akan menerbitkan saham baru 4,9 miliar saham dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 460 per saham. 

Baca Juga: Blibli Masuk 100 Perusahaan Terbesar Versi Fortune Indonesia


"Seluruh saham baru tersebut akan diambil bagian oleh PT Lingkarmulia Indah, yang merupakan pihak terafiliasi dari Perseroan," jelas manajemen Global Digital Niaga dalam keterbukaan informasi.

Untuk diketahui, Lingkarmulia Indah adalah perusahaan bersama milik kakak beradik Hartono bersama. Adapun Robert Budi Hartono mendekap 51% saham Lingkarmulia Indah dan 49% digenggam oleh Michael Bambang Hartono.

 
BELI Chart by TradingView

Lingkarmulia Indah sendiri tercatat memiliki 89,61% saham atas PT Global Digital Prima. Di mana, Global Digital Prima mendekap 99,99% PT Global Investama Andalan yang merupakan pengendali BELI.

Adapun pembayaran pembelian dan distribusi saham tambahan dari private placement itu akan dilanjutkan oleh 22 Oktober 2024. Saham baru itu akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 23 Oktober 2024. 

Selanjutnya: Produsen Mobil China Unjuk Gigi di Paris Auto Show

Menarik Dibaca: Instrumen Investasi Risk-On Mulai Menggeliat, Uptober Akan Segera Terjadi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih