KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang musim liburan akhir tahun, Grab Indonesia memperluas lini bisnis transportasinya dengan meluncurkan GrabExecutive, layanan eksklusif terbaru dari GrabCar yang menyasar segmen pengguna premium. Langkah ini menjadi bagian dari strategi perusahaan dalam memperkuat portofolio layanan, sekaligus mendorong ekosistem transportasi ramah lingkungan di Tanah Air. Layanan GrabExecutive hadir di Bandara Soekarno-Hatta (Terminal 3) dan Bandara I Gusti Ngurah Rai, menawarkan pengalaman perjalanan
first-class menggunakan armada listrik BYD Denza D9.
Mobil listrik asal Tiongkok tersebut dibekali ruang kabin luas dan senyap, kursi tengah model
captain seat dengan fitur pijat, serta fasilitas kenyamanan lain yang dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan setara kelas bisnis penerbangan.
Baca Juga: Isu Merger Grab-GOTO Berhembus, Ini Respons Grab dan GOTO Chief Executive Officer Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan peluncuran GrabExecutive menjadi tonggak penting dalam memperluas portofolio layanan GrabCar — dari kategori terjangkau hingga premium
luxury-class. “Dengan armada listrik BYD Denza D9 dan pengemudi profesional, kami tidak hanya ingin menghadirkan kenyamanan maksimal, tetapi juga mempercepat adopsi kendaraan listrik di ekosistem transportasi nasional,” ujar Neneng, Rabu (12/11/2025). Sejalan dengan tren peningkatan permintaan layanan transportasi premium, Melinda Savitri,
Country Marketing and Communications Head Grab Indonesia, menjelaskan bahwa konsumen kini semakin mengutamakan kenyamanan dan kualitas perjalanan. “Permintaan untuk GrabCar Plus dan GrabCar Premium terus naik sejak diluncurkan. GrabExecutive hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang mencari layanan
five-star ride experience dengan kenyamanan dan kemewahan dari awal perjalanan,” kata Melinda.
Baca Juga: Rencana Merger Grab-GOTO Dinilai Bakal Memicu Persaingan Usaha Tidak Sehat GrabExecutive dapat dipesan melalui dua opsi, yaitu
Advance Booking (minimal 12 jam sebelum waktu penjemputan) atau GrabNow langsung di titik lokasi
pick-up point. Saat ini layanan tersebut tersedia di Plaza Indonesia – Thamrin Lobby, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Ngurah Rai, serta Stasiun KCIC Halim untuk pemesanan terjadwal. Ke depan, Grab berencana memperluas cakupan GrabExecutive ke berbagai kota lain secara bertahap seiring dengan penambahan armada kendaraan listriknya.
Langkah ini mempertegas strategi Grab untuk tidak hanya memperkuat posisi di sektor transportasi daring, tetapi juga menggarap ceruk pasar layanan mobilitas premium yang potensinya terus tumbuh di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News