Gunakan Rutin, Ini 3 Jenis Masker Wajah untuk Menghilangkan Beruntusan



MOMSMONEY.ID - Cari tahu 3 jenis masker wajah untuk menghilangkan beruntusan di sini.

Beruntusan termasuk permasalahan kulit yang cukup mengganggu. Beruntusan dapat menyebabkan tekstur kulit tidak merata dan membuat hasil makeup tidak maksimal.

Untuk menghilangkan beruntusan, masker wajah dengan kandungan yang tepat bisa sangat membantu.


Sebagai referensi, berikut 3 jenis masker wajah untuk menghilangkan beruntusan sebagaimana dilansir dari Eva Mulia Clinic:

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sabun untuk Jerawat Punggung Paling Ampuh, Semua Brand Lokal!

1. Masker salicylic acid

Jenis masker wajah untuk menghilangkan beruntusan yang pertama adalah masker salicylic acid.

Salicylic acid merupakan bahan aktif skincare yang dikenal efektif dalam mengatasi beruntusan dan jerawat. Masker yang mengandung salicylic acid bekerja dengan cara menembus pori-pori serta mengangkat sel kulit mati dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori.

Masker salicylic acid juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat atau beruntusan, masker dengan kandungan salicylic acid bisa menjadi pilihan yang baik.

Gunakan masker salicylic acid secara rutin untuk hasil terbaik, tapi pastikan tidak berlebihan untuk menghindari iritasi.

2. Clay mask

Jenis masker wajah untuk menghilangkan beruntusan yang kedua adalah clay mask.

Masker berbasis tanah liat alias clay mask adalah salah satu pilihan masker yang sangat baik untuk mengatasi beruntusan. Clay mask seperti bentonite dan kaolin memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori dari kotoran.

Clay mask juga dapat membantu mengurangi peradangan dan mengeringkan jerawat ringan yang bisa menyebabkan beruntusan.

Penggunaan clay mask secara rutin bisa membantu mengurangi beruntusan dengan membersihkan sisa makeup dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pastikan untuk memilih clay mask yang cocok dengan jenis kulit Anda ya, Moms.

Baca Juga: 6 Film Dokumenter Atlet Olahraga di Netflix, Dari Beckham Sampai Michael Jordan

3. Masker AHA dan BHA

Jenis masker wajah untuk menghilangkan beruntusan yang ketiga adalah masker AHA dan BHA.

AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah jenis bahan aktif yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.

Masker dengan kandungan AHA seperti glycolic acid dan lactic acid serta BHA seperti salicylic acid dapat membantu menghaluskan tekstur kulit sekaligus mengurangi beruntusan.

Penggunaan masker AHA dan BHA secara berkala bisa membantu menjaga kulit tetap bersih dan halus. Namun, selalu ingat untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan gunakan sesuai petunjuk untuk menghindari iritasi.

Itulah 3 jenis masker wajah untuk menghilangkan beruntusan. Sebelum mengaplikasikan masker ke seluruh wajah, jangan lupa untuk melakukan patch test di area kecil kulit guna memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi.

Apabila kulit Anda mengalami kemerahan, gatal, atau iritasi, segera hentikan penggunaan masker dan konsultasikan dengan ahli dermatologi.

Selanjutnya: Warren Buffett Dikabarkan Mengincar Saham Bank dan Asuransi Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma