JAKARTA. Meski mungkin harus melalui proses yang lebih rumit ketimbang menjual pasar domestik, pasar ekspor tetap memikat sejumlah perusahaan. Tak heran jika PT Gunawan Dianjaya Steel Tbk berhasrat memperbesar pasar ekspor tahun ini. Gunawan Dianjaya ingin penjualan ekspor berkontribusi 20% terhadap total penjualan. Sebagai perbandingan, manajemen perusahaan itu mengaku kontribusi penjualan ekspor tahun 2015 tercatat 10%. Hanya, mereka tak sekaligus menyebutkan realisasi nilai penjualan ekspor yang dimaksud. Demi mewujudkan harapan, Gunawan Dianjaya akan fokus membidik pasar ekspor Malaysia, Singapura, Meksiko dan Taiwan. "Kalau sekarang belum terlihat ada order tapi kami terus berupaya untuk mencari," tutur Hadi Sutjipto, Direktur PT Gunawan Dianjaya Steel Tbk kepada KONTAN, Selasa (9/2).
Gunawan Dianjaya Steel memperkuat pasar ekspor
JAKARTA. Meski mungkin harus melalui proses yang lebih rumit ketimbang menjual pasar domestik, pasar ekspor tetap memikat sejumlah perusahaan. Tak heran jika PT Gunawan Dianjaya Steel Tbk berhasrat memperbesar pasar ekspor tahun ini. Gunawan Dianjaya ingin penjualan ekspor berkontribusi 20% terhadap total penjualan. Sebagai perbandingan, manajemen perusahaan itu mengaku kontribusi penjualan ekspor tahun 2015 tercatat 10%. Hanya, mereka tak sekaligus menyebutkan realisasi nilai penjualan ekspor yang dimaksud. Demi mewujudkan harapan, Gunawan Dianjaya akan fokus membidik pasar ekspor Malaysia, Singapura, Meksiko dan Taiwan. "Kalau sekarang belum terlihat ada order tapi kami terus berupaya untuk mencari," tutur Hadi Sutjipto, Direktur PT Gunawan Dianjaya Steel Tbk kepada KONTAN, Selasa (9/2).