BANGKOK. Suzuki Motor Corporation akhirnya memilih jalan singkat dengan menggunakan model lawas ketimbang menciptakan model baru untuk bersaing di kelas mobil "Eco car" yang dicanangkan Thailand. Suzuki mempersiapkan Swift-keluaran terakhir dengan program paket "murah" untuk menjadi pesaing Nissan March, Honda Brio dan Mitsubishi Mirage. Suzuki memproduksi mulai memasarkan Swift di Thailand mulai pekan depan (22/3). Peluncuran produk ini sekaligus menandai peralihan basis produksi Swift yang semula di Indonesia ke Thailand. Suzuki memilih fokus merakit Ertiga di Indonesia dan "menyerahkan" Swift ke Thailand. Dengan memilih Swift sebagai produk "EcoCar", Suzuki punya beberapa kelebihan, salah satunya dari segi dimensi mobil yang relatif lebih besar. Bodinya masuk ke segmen B (hatchback medium), ketimbang Honda Brio yang cenderung mengisi ceruk pasar segmen A (city car) di bawah Jazz.
Hadapi March dan Brio, Suzuki hadirkan Swift baru
BANGKOK. Suzuki Motor Corporation akhirnya memilih jalan singkat dengan menggunakan model lawas ketimbang menciptakan model baru untuk bersaing di kelas mobil "Eco car" yang dicanangkan Thailand. Suzuki mempersiapkan Swift-keluaran terakhir dengan program paket "murah" untuk menjadi pesaing Nissan March, Honda Brio dan Mitsubishi Mirage. Suzuki memproduksi mulai memasarkan Swift di Thailand mulai pekan depan (22/3). Peluncuran produk ini sekaligus menandai peralihan basis produksi Swift yang semula di Indonesia ke Thailand. Suzuki memilih fokus merakit Ertiga di Indonesia dan "menyerahkan" Swift ke Thailand. Dengan memilih Swift sebagai produk "EcoCar", Suzuki punya beberapa kelebihan, salah satunya dari segi dimensi mobil yang relatif lebih besar. Bodinya masuk ke segmen B (hatchback medium), ketimbang Honda Brio yang cenderung mengisi ceruk pasar segmen A (city car) di bawah Jazz.