KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, emiten barang konsumen PT Unilever Indonesia Tbk masih mencatatkan kenaikan penjualan. Sepanjang Januari hingga September 2020, emiten berkode UNVR itu mengantongi penjualan Rp 32,46 triliun, naik 0,31% year on year (yoy). Sementara itu, laba tahun berjalannya tercatat Rp 5,44 triliun, turun 1,27% yoy. Direktur Keuangan PT Unilever Indonesia Tbk Arif Hudaya menjelaskan, penjualan produk home and personal care (kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh) menjadi salah satu penopang penjualan UNVR. Pertumbuhannya seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan selama pandemi. Berdasarkan catatan Kontan.co.id, penjualan produk kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh berkontribusi Rp 22,8 triliun atau naik 2,01% yoy. Pertumbuhan di segmen ini mampu mengimbangi bisnis makanan dan minuman yang turun 3,59% yoy menjadi Rp 9,66 triliun.
Hadapi pandemi Covid-19, Unilever (UNVR) perkuat inovasi dan penjualan digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, emiten barang konsumen PT Unilever Indonesia Tbk masih mencatatkan kenaikan penjualan. Sepanjang Januari hingga September 2020, emiten berkode UNVR itu mengantongi penjualan Rp 32,46 triliun, naik 0,31% year on year (yoy). Sementara itu, laba tahun berjalannya tercatat Rp 5,44 triliun, turun 1,27% yoy. Direktur Keuangan PT Unilever Indonesia Tbk Arif Hudaya menjelaskan, penjualan produk home and personal care (kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh) menjadi salah satu penopang penjualan UNVR. Pertumbuhannya seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan selama pandemi. Berdasarkan catatan Kontan.co.id, penjualan produk kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh berkontribusi Rp 22,8 triliun atau naik 2,01% yoy. Pertumbuhan di segmen ini mampu mengimbangi bisnis makanan dan minuman yang turun 3,59% yoy menjadi Rp 9,66 triliun.