KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Home Credit Indonesia memasuki usia yang kedelapan pada 4 Februari lalu. Sejak awal berdiri, perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi ini telah menghadirkan beragam inovasi ke pasar lokal. Salah satunya mempercepat proses pengajuan cicilan pembiayaan dari satu hari menjadi hanya dalam hitungan menit setelah pelanggan melengkapi dokumen. Melalui jaringan kemitraannya, Home Credit juga telah membantu ribuan usaha keluarga ataupun pemilik toko kecil dengan menyediakan akses pembiayaan yang tersebar di Indonesia, dan meningkatkan volume penjualan di toko-toko tersebut. Proses untuk persetujuan pembiayaan telah di otomasi dengan bantuan data science dan AI, di mana seluruh proses penjualan dilakukan sepenuhnya secara digital. Adapun, setelah 8 tahun, kini Home Credit telah hadir di 216 kota di Indonesia dan melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan per Juni 2020.
Hadir 8 tahun di Indonesia, Home Credit layani lebih dari 4,6 juta pelanggan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Home Credit Indonesia memasuki usia yang kedelapan pada 4 Februari lalu. Sejak awal berdiri, perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi ini telah menghadirkan beragam inovasi ke pasar lokal. Salah satunya mempercepat proses pengajuan cicilan pembiayaan dari satu hari menjadi hanya dalam hitungan menit setelah pelanggan melengkapi dokumen. Melalui jaringan kemitraannya, Home Credit juga telah membantu ribuan usaha keluarga ataupun pemilik toko kecil dengan menyediakan akses pembiayaan yang tersebar di Indonesia, dan meningkatkan volume penjualan di toko-toko tersebut. Proses untuk persetujuan pembiayaan telah di otomasi dengan bantuan data science dan AI, di mana seluruh proses penjualan dilakukan sepenuhnya secara digital. Adapun, setelah 8 tahun, kini Home Credit telah hadir di 216 kota di Indonesia dan melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan per Juni 2020.