Hadirkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid, Toyota Berharap Penjualannya Tumbuh



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menambah jajaran model baru di pasar melalui peluncuran New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport saat pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyampaikan, Corolla Cross yang satu ini merupakan model Gazoo Racing pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi hybrid. Model ini akan memberi lebih banyak pilihan kepada para pelanggan, mengingat sebelumnya Toyota sudah memiliki Corolla Altis Hybrid.

"Harapannya kami bisa selalu memenuhi kebutuhan masyarakat lewat beragam model kendaraan yang ditawarkan," ujar dia, Senin (20/2).


Baca Juga: Bapak Otomotif Indonesia, Gelar Baru untuk Jokowi

Ia juga menyebut, New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport cocok bagi konsumen yang ingin memaksimalkan performa dalam bermobilitas, namun tetap efisien dalam hal konsumsi bahan bakar dan emisi berkat adanya teknologi hybrid yang disematkan pada mobil ini.

Sebelumnya, Toyota menargetkan penjualan Corolla Hybrid secara keseluruhan sekitar 150 unit per bulan. Adapun New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport diproyeksikan bisa berkontribusi 30%-40% dari total penjualan Corolla Hybrid.

Dikutip dari situs Toyota Indonesia, harga New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport dipatok sebesar Rp 602,1 juta. Angka ini lebih tinggi dibandingkan Corolla Altis Hybrid sebesar Rp 593,3 juta.

Beberapa hari sebelum IIMS 2023 dimulai, Toyota juga sempat menggelar world premiere perkenalan generasi terbaru New Agya yang termasuk dalam kategori Loe Cost Green Car. Pihak Toyota sendiri belum mengumumkan harga jual New Agya tersebut, namun tersiar kabar pemesanan model baru ini sudah bisa dilakukan.

Secara umum, Anton yakin Toyota bisa memperoleh penjualan mobil yang positif sepanjang tahun ini dan meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, Toyota mampu menjual sekitar 330.000 unit mobil secara wholesales atau naik 12% year on year (yoy).

Untuk terus menjaga pertumbuhan penjualan, Toyota dipastikan akan terus berupaya menghadirkan produk-produk baru maupun layanan yang sesuai dengan visi pabrikan asal Jepang tersebut yang menghadirkan mobilitas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami masih ada rencana pergerakan (bisnis) tahun ini, jadi ditunggu saja," kata Jimmi.

Baca Juga: Ramaikan IIMS 2023, Astra Daihatsu Motor Pamerkan All New Xenia Hingga Daihatsu Rocky

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat