Hadirkan Gamer’s Protection, DANA Gandeng Insurtech Igloo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Dompet Digital DANA menghadirkan produk asuransi terbaru pada 7 April 2022. Produk asuransi yang luncurkan berupa Gamer's Protection yang merupakan solusi bagi para gamer sebagai pilihan asuransi terhadap risiko kesehatan dari bermain game bagi para penggunanya.

Dalam peluncurannya, DANA menggandeng perusahaan insurtech asal Singapura yaitu Igloo sebagai mitra kolaborasinya. Produk ini merupakan produk kedua yang diluncurkan oleh kedua belah pihak. Keputusan meluncurkan produk kedua didukung oleh kesuksesan pada produk asuransi sebelumnya yang berupa asuransi untuk gadget elektronik pada Oktober 2021.

“Kami senang dapat bekerjasama kembali dengan DANA untuk menawarkan proteksi asuransi kepada pengguna telepon seluler. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong penggunaan layanan keuangan secara digital di antara para pengguna di Indonesia dan kami berharap dapat menambah lebih banyak solusi asuransi melalui kemitraan ini," kata Country Manager of Igloo di Indonesia Novasta pada acara peluncuran produk ini.


"Selama pandemi, kami telah melihat pertumbuhan komunitas gaming serta masyarakat Indonesia yang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan telepon seluler mereka. Rata-rata, masyarakat Indonesia menghabiskan 8,5 jam setiap pekannya untuk gaming. Dalam jangka panjang, ini bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti carpal tunnel,” lanjutnya.

Baca Juga: Bank BJB Siap Meriahkan Ramadan

Rangga Wiseno, selaku Chief of Product DANA Indonesia juga menabahkan bahwa jenis perlindungan asuransi baru ini juga sejalan dengan komitmen DANA untuk terus memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam transaksi digital melalui aplikasi DANA.

Dengan tujuan tersebut, produk asuransi ini menawarkan perlindungan mulai dari Rp 1.000, dan dapat dimanfaatkan hingga Rp 1.000.000 untuk masalah kesehatan serangan jantung atau sindrom carpal tunnel. Perlindungan tersebut ditargetkan untuk melindungi lebih dari 116 juta pemain game di Indonesia. Pemilik asuransi ini bukan hanya mereka yang bermain game, namun juga bagi masyarakat yang akan memberikan asuransi bagi anak atau orang lain.

Produk Gamer's Protection dapat diakses di aplikasi DANA dengan mengunjungi DANA Siaga pada menu All Service, kemudian pilih "Proteksi Kesehatan Gamers", kemudian tekan tombol "Buy Now". Apabila produk tersebut sudah terbeli, pengguna baru akan diarahkan untuk memilih plan yang sesuai dengan gaya hidup, kemudian barulah melakukan pembayaran.

Igloo dalam peluncuran produk asuransi game ini selain menjadi program inisiatif, pihaknya juga memiliki tujuan lain yakni memperkuat kehadiran Igloo di Indonesia dengan menjalin kerjasama sebanyak-banyak dengan berbagai industri mulai dari e-commerce hingga telekomunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi