Hadirkan Lebih Banyak Peluang Kerja, Jobstreet by Seek Luncurkan NextMillionJobs



MOMSMONEY.ID - Jobstreet by Seek baru saja meluncurkan gerakan #NextMillionJobs. Ini merupakan upaya Jobstreet by Seek untuk menciptakan satu juta peluang kerja baru untuk mendorong roda perekonomian Indonesia.
 
Dengan gerakan ini, Jobstreet by SEEK berupaya memperluas akses informasi lowongan kerja, memberdayakan tenaga kerja, serta memastikan pencari kerja memiliki platform yang aman dalam pencarian dan penawaran pekerjaan.
 
Melalui gerakan ini serta adanya kolaborasi dengan pemerintah, industri dan pencari kerja, diharapkan dapat membantu menciptakan ekosistem ketenagakerjaan yang inklusif dan mendukung tercapainya visi Indonesia Emas 2045. Diharapkan pula dapat mengurangi ketidakcocokan keterampilan dan mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
 
Menurut Varun Mehta, COO Jobstreet by Seek, rendahnya sumbangan PDB per kapita Indonesia lebih rendah dibandingkan negara tetangga seperti Thailand, disebabkan beberapa hal.
 
Pertama, karena ketidakmampuan menghubungkan kesempatan pekerjaan ke profesional yang tepat, pencari kerja yang lebih memilih orang yang dipercaya dibandingkan orang yang profesional, hingga perekrutan yang tidak terstruktur.
 
"Ini tidak memberikan pemerintah, teknologi, dan dunia pandangan yang tepat kekurangannya di mana. Bila kita mengetahui dukungan yang dibutuhkan, Indonesia bisa menjadi nomor satu seperti dalam penyedia layanan hospitality ke seluruh dunia," ujar Varun, dalam peluncuran #NextMillionJobs, Selasa (17/9).
Varun juga mengatakan, pihaknya hadir untuk membantu para tenaga kerja profesional dan perusahaan melalui platform Jobstreet by Seek. Beroperasi selama 18 tahun di Indonesia, hingga kini, Jobstreet by Seek telah memiliki 7 cabang di Indonesia.
 
Jobstreet by Seek telah berinvestasi dalam teknologi AI untuk mempermudah pencarian kerja yang relevan dan membantu proses perekrutan yang efisien. 
 
Dia juga menjelaskan, melalui gerakan NextMillionJobs, Jobstreet by Seek bertujuan menciptakan satu juta peluang kerja baru dalam setahun, karenanya mereka menyediakan satu juta iklan lowongan gratis, serta berkolaborasi dengan pemerintah dan sektor swasta untuk mempercepat penyerapan tenaga kerja, meningkatkan peluang kerja, dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Selanjutnya: Promo Alfamidi Ngartis 16-30 September 2024, Sereal-Susu Anak Beli 1 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Lidya Yuniartha