KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada tahun ini produsen aspal beton PT Hakaaston (HKA) melakukan sejumlah strategi untuk meningkatkan kapabilitas produk manufaktur konstruksi. Hal itu dilakukan agar anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) itu dapat bersaing dalam pasar eksternal. Direktur Produksi dan Pemasaran HKA Alfin Zaini mengungkapkan beberapa strategi yang dilakukan, antara lain backward, vertical dan forward integration. Strategi itu diharapkan dapat menciptakan keunggulan kompetitif dalam rangka differentiation dari pesaing. Melalui integrasi backward, HKA memperkuat ketersediaan material strategis di wilayah hulu dan mengoptimalkan utilisasi atau peralatan dengan melakukan ekspansi ke beberapa wilayah. Salah satunya adalah merelokasi Asphalt Mixing Plant (AMP) pada proyek overlay Bandara Pattimura Ambon yang telah selesai pekerjaannya ke wilayah Palembang, Sumatera Selatan.
Hakaaston, anak usaha Hutama Karya bidik pasar eksternal manufaktur konstruksi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada tahun ini produsen aspal beton PT Hakaaston (HKA) melakukan sejumlah strategi untuk meningkatkan kapabilitas produk manufaktur konstruksi. Hal itu dilakukan agar anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) itu dapat bersaing dalam pasar eksternal. Direktur Produksi dan Pemasaran HKA Alfin Zaini mengungkapkan beberapa strategi yang dilakukan, antara lain backward, vertical dan forward integration. Strategi itu diharapkan dapat menciptakan keunggulan kompetitif dalam rangka differentiation dari pesaing. Melalui integrasi backward, HKA memperkuat ketersediaan material strategis di wilayah hulu dan mengoptimalkan utilisasi atau peralatan dengan melakukan ekspansi ke beberapa wilayah. Salah satunya adalah merelokasi Asphalt Mixing Plant (AMP) pada proyek overlay Bandara Pattimura Ambon yang telah selesai pekerjaannya ke wilayah Palembang, Sumatera Selatan.