JAKARTA. Layanan wealth management di 23 bank rupanya memiliki banyak kelemahan yang hampir mirip dalam kasus Citibank. Muliaman D Hadad, Deputi Gubernur BI, mengatakan sedikitnya ada empat kelemahan yang nyaris sama. Pertama, kelemahan top manajemen dalam meninjau kebijakan, pelaksanaan Standard Operating Procedure (SOP) dan pengendalian internal bank. Kedua, kelemahan implementasi kebijakan, sistem dan prosedur, serta pengaturan sumber daya manusia (SDM). Ketiga, kelemahan sistem manajemen informasi yang belum mengintegrasikan produk simpanan atawa dana pihak ketiga (DPK) dengan portofolio nasabah.
Hampir semua bank terdapat kelemahan seperti di layanan Citigold
JAKARTA. Layanan wealth management di 23 bank rupanya memiliki banyak kelemahan yang hampir mirip dalam kasus Citibank. Muliaman D Hadad, Deputi Gubernur BI, mengatakan sedikitnya ada empat kelemahan yang nyaris sama. Pertama, kelemahan top manajemen dalam meninjau kebijakan, pelaksanaan Standard Operating Procedure (SOP) dan pengendalian internal bank. Kedua, kelemahan implementasi kebijakan, sistem dan prosedur, serta pengaturan sumber daya manusia (SDM). Ketiga, kelemahan sistem manajemen informasi yang belum mengintegrasikan produk simpanan atawa dana pihak ketiga (DPK) dengan portofolio nasabah.