KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hankook Tire Indonesia masih mengandalkan pasar ekspor untuk penjualan produknya. Hal tersebut terlihat dari distribusi produk ke luar negeri yang mencapai 92% sepanjang tahun lalu. Theonanta Pardede, Supervisor/Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook mengatakan, saat ini pangsa pasar penjualan produk domestik jumlahnya masih kurang dari 10%. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kompetitor. Selain itu, Hankook juga kesulitan melakukan penetrasi pasar. Pasalnya, barang dari pabrik tidak dapat langsung dijual kepada konsumen dan harus melalui distributor. "Jadi sistemnya harus pabrik, distributor, toko, baru ke konsumen," terang Theonanta, Rabu (11/7).
Hankook Tire masih mengandalkan penjualan ekspor
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hankook Tire Indonesia masih mengandalkan pasar ekspor untuk penjualan produknya. Hal tersebut terlihat dari distribusi produk ke luar negeri yang mencapai 92% sepanjang tahun lalu. Theonanta Pardede, Supervisor/Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook mengatakan, saat ini pangsa pasar penjualan produk domestik jumlahnya masih kurang dari 10%. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kompetitor. Selain itu, Hankook juga kesulitan melakukan penetrasi pasar. Pasalnya, barang dari pabrik tidak dapat langsung dijual kepada konsumen dan harus melalui distributor. "Jadi sistemnya harus pabrik, distributor, toko, baru ke konsumen," terang Theonanta, Rabu (11/7).