Hanura tentukan koalisi 10 Mei 2014



JAKARTA. Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Yudi Chrisnandi angkat bicara terkait perjumpaan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP dalam sebuah acara di Balai Sudirman (7/5). Menurut Yudi, perjumpaan yang terjadi sehari sesudah Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura tidak direncanakan sebelumnya.

Meski mengakui ada pertemuan, Yudi menampik, Hanura resmi berkoalisi dengan PDI-P. 

"Rapimnas memberikan mandat sepenuhnya kepada Ketua Umum dan DPP untuk mengambil keputusan akan berkoalisi dengan siapa. Namun mengingat situasi politik yang masih cair, kami masih akan melanjutkan safari politik," kata Yudi pada KONTAN.


Dia mengakui, nama calon koalisi mengerucut pada dua nama yaitu Joko Widodo dari PDI-P dan Prabowo Subianto dari Gerindra. Namun, Rapimnas belum memutuskan satu diantara kedua nama tersebut, dan selanjutnya Hanura akan lebih intens berkomunikasi dengan dua kubu tersebut. Yudi masih melihat, situasi cair sehingga Hanura enggan terburu-buru memutuskan.

Yudi bilang, Partai Hanura menargetkan menentukan koalisi pada 10 Mei 2014. "Perkiraan kami mengumumkan koalisi sehari setelah pengumuman resmi hasil Pileg definitif oleh KPU, tanggal 9 Mei," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia