Hanya 87 orang yang lolos seleksi tahap I OJK



JAKARTA. Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner (Otoritas Jasa Keuangan mengumumkan 87 nama yang lolos Seleksi Administratif (tahap pertama). Nama Deputi Gubernur Bank Indonesia Muliaman D Hadad termasuk di dalamnya.

Selain Muliaman, nama lain yang juga lolos dari jajaran Bank Indonesia (BI) antara lain Joni Swastanto (Pemimpin Kantor Bank Indonesia Semarang), Wimboh Santoso (Direktur Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan BI), serta Irwan Lubis (Kepala Biro Penelitian dan Pengaturan Perbankan BI).

Sementara itu, dari jajaran perbankan nama-nama yang lolos antara lain Peter Benyamin Stok (Komisaris Utama PT Bank BNI Tbk), Riswinandi (Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk), Umar Djuoro (Komisaris PT Bank Internasional Indonesia Tbk), serta Ogi Prastomiyono (Direktur Kepatuhan dan SDM PT Bank Mandiri Tbk).


Seluruh peserta yang lulus seleksi tahap pertama wajib mengikuti penilaian profil sebagai bagian dari Seleksi Tahap II (Seleksi Kapabilitas) yang akan diselenggarakan pada 21-25 Februari 2012. Pansel juga mengimbau kepada masyarakat untuk membantu proses penilaian tersebut.

"Masyarakat dengan identitas yang jelas sambil menyertakan fotokopi KTP diharapkan menyampaikan masukan atau informasi tertulis berdasarkan fakta yang benar, perihal integritas dan kepemimpinan dari nama-nama yang tercantum," ungkap Ketua Pansel Dewan Komisioner OJK Agus Martowardojo dalam pengumuman tertulis di surat kabar, Senin (20/2).

Masukan dari masyarakat dapat disampaikan ke Sekretariat Pansel OJK mulai 20 Februari 2012 hingga 6 Maret 2012 pukul 17.00. Masukan tersebut dapat dikirimkan ke alamat Pansel Dewan Komisioner OJK yang beralamat di Kantor Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Gedung Djuanda I Lantai Mezzanine Jl Dr Wahidin No 1 Jakarta Pusat 10710 atau melalui alamat surat elektronik pansel@pansel.ojk.go.id.

Pekan lalu, Pansel OJK menyampaikan total jumlah pendaftar calon Dewan Komisioner OJK mencapai 309 calon. Namun, setelah dilakukan pengecekan kelengkapan administrasi terdapat 19 calon yang gugur sehingga yang lolos masuk ke tahap seleksi administratif sebanyak 290 calon.

Penyaringan kembali dilakukan dengan memverifikasi berkas-berkas administrasi dari ke-290 calon tersebut. Hasilnya, 87 nama yang diumumkan hari inilah yang berhasil melewati seleksi tahap pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: