Harga Bitcoin Anjlok, Ini Saran dan Strategi Investasi dari Robert Kiyosaki



KONTAN.CO.ID - Penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki, mengatakan kebanyakan orang akan menjual bitcoin yang dimilikinya saat ini seiring dengan anjloknya harga mata uang kripto tersebut. 

Akan tetapi, Kiyosaki menegaskan, dirinya menunggu momen untuk membeli lebih banyak bitcoin dengan menekankan bahwa semua pasar mengalami kenaikan dan penurunan. 

Kiyosaki menekankan bahwa strateginya mirip dengan strategi CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, yang ia gambarkan sebagai strategi “beli dan tahan selamanya.”

Strategi Robert Kiyosaki saat Harga Bitcoin Jatuh


Mengutip Bitcoin.com, kiyosaki telah membagikan strateginya sebagai tanggapan terhadap penurunan harga bitcoin baru-baru ini. 

Kiyosaki menulis di platform media sosial X pada hari Senin (24/6/2024):

"Bitcoin sedang jatuh. Kebanyakan orang harus menjual. Saya menunggu untuk membeli lebih banyak. Semua pasar naik dan turun. Banyak orang menghasilkan banyak uang dengan ‘berdagang’ di pasar.” 

Namun, Kiyosaki menekankan bahwa masalah dalam memperdagangkan aset apa pun adalah pajak, khususnya pajak keuntungan modal jangka pendek.

Baca Juga: 6 Cara Efektif Mengatasi Kegagalan ala Robert Kiyosaki

Kiyosaki telah lama merekomendasikan bitcoin selain emas dan perak. Dia baru-baru ini menyatakan bahwa cryptocurrency adalah cara termudah untuk menjadi miliarder.

Kiyosaki memperkirakan bahwa bitcoin akan mencapai level US$ 350.000 pada bulan Agustus. Dia telah berulang kali mendesak investor untuk membuang dolar AS demi bitcoin.

Melansir U Today, pada bagian kedua tweetnya, Kiyosaki memperingatkan kepada 2,5 juta X pengikutnya bahwa “masa sulit akan segera tiba”. 

Ia menjelaskan, dirinya memilih untuk tidak memperdagangkan aset melainkan membangun aset baru. Karena alasan ini, ia menyebut dirinya sebagai “pengusaha serial”.

Baca Juga: 4 Hal yang Bisa Mencuri Kekayaan Seseorang Menurut Robert Kiyosaki

Saat ini, Kiyosaki mengungkapkan, dirinya sedang membangun dua start-up baru, tanpa merinci bidang apa yang digelutinya. 

Sebelumnya, Kiyosaki menyebutkan bahwa dirinya memiliki tambang emas dan juga ingin membeli sumur minyak. Dia lebih memilih berinvestasi tidak hanya di Bitcoin, tapi dia juga aktif membeli dan menyimpan emas dan perak. 

Pakar keuangan ini meyakini ketiganya adalah aset safe haven yang layak untuk dikoleksi.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie