Harga diperkirakan naik, ini pilihan SUN hari ini



JAKARTA. Harga surat utang negara (SUN) pada penutupan perdagangan Rabu (15/3) tercatat mengalami kenaikan. Berdasarkan situs Indonesia Bond Pricing Agency (IBPA), indeks INDOBeX Government Clean Price naik sebesar 0,29% ke level 112,86 dibandingkan dengan penutupan hari sebelumnya.

Analis Fixed Income MNC Securities I Made Adi Saputra mengatakan, secara teknikal, harga SUN mulai menunjukkan sinyal tren kenaikan harga pada keseluruhan tenor. Ini memberikan peluang kembali terjadinya kenaikan harga pada perdagangan hari ini, Kamis (16/3).

"Hanya saja kenaikan harga akan dibatasi oleh adanya sinyal bahwa beberapa seri SUN dengan tenor panjang telah mendekati area jenuh beli (overbought)," ujarnya.

Sementara itu, pelaku pasar pada hari ini juga akan mencermati keputusan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia, di mana pelaku pasar memperkirakan suku bunga acuan masih akan dipertahankan di posisi 4,75%.

Dengan kombinasi beberapa faktor tersebut, maka Made menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga Surat Utang Negara di pasar sekunder dengan melakukan strategi trading memanfaatkan momentum tren kenaikan harga.

Beberapa pilihan yang masih menarik adalah seri FR0048, FR0036, ORI013, FR0071, FR0058, FR0065, FR0068 dan FR0072.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia