Harga Emas Naik di Awal Pekan Ini, Ditopang Data Ekonomi AS



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas naik pada perdagangan awal pekan ini. Senin (9/1) pukul 07.20 WIB, harga emas untuk pengiriman Februari 2023 di Commodity Exchange ada di US$ 1.872,60 per ons troi, naik 0,15% dari akhir pekan lalu yang ada di US$ 1.869,70 per ons troi.

Harga emas naik setelah data pekerjaan AS mendekati ekspektasi. Hal ini mendorong investor untuk meningkatkan taruhan mereka bahwa sikap Federal Reserve akan berubah lebih dovish pada tahun ini.

Mengutip Bloomberg, data ketenagakerjaan AS naik 223.000 pada Desember, lebih tinggi dari perkiraan ekonom. Sementara kenaikan upah sedikit melambat dari perkiraan. Hal ini menunjukkan sedikit pelonggaran inflasi.


Baca Juga: Harga Emas Spot Melonjak Lebih 1% Sepekan Ini, Bergerak US$1.824,17 - US$1.865

"Ini mungkin pendinginan pertumbuhan upah yang cukup untuk memicu inflasi sentris dan emas akan bisa naik lebih tinggi," kat nicky Shiel, kepala strategi logam MKS PAMP SA seperti dikutip Bloomberg.

"Laporan tersebut tidak cukup buruk untuk melepas tten bullish yang didirikan sejak November."

Emas mulai pulih dari penurunan selama tujuh bulan menyusul angka inflasi yang lebih rendah dari perkiraan di akhir tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi