Harga Emas Terkoreksi Pada Kamis (17/10) Pagi, Investor Menanti Rilis Data Ekonomi AS



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas terkoreksi pada perdagangan Kamis (17/10) pagi, setelah naik tinggi kemarin. Pukul 07.33 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2024 di Commodity Exchange ada di US$ 2.290,90 per ons troi, turun 0,01% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 2.691,30 per ons troi.

Harga emas terkoreksi tipis, namun stabil di level US$ 2.290 per ons troi menjelang rilis data ekonomi AS pada Kamis (17/10) malam. Sementara itu, pemilihan presiden AS yang semakin dekat, memacu permintaan aset safe haven.

Mengutip Bloomberg, fokus investor kini mulai beralih ke data penjualan ritel AS dan data pengangguran untuk mencari petujuk lebih lanjut mengenai laju pelonggaran suku bunga Federal Reserve tahun ini.


Baca Juga: Harga Emas Mendaki di Tengah Ekspektasi Pemangkasan Suku Bunga

Menurut Bloomberg Economics, klaim pengangguran awal mungkin akan naik pada pekan yang berakhir 12 Oktober lalu, sementara belanja konsumen kemungkinan tumbuh moderat pada September.

Tonton: Harga Emas Antam Hari Ini Naik Tipis, Rabu 16 Oktober 2024

Harga emas telah naik hampir 30% sepanjang tahun ini, dan menjadi salah satu komoditas dengan kinerja terkuat sepanjang tahun 2024. 

Selanjutnya: Bisnis Unggas Bakal Cuan dari Makan Siang Gratis

Menarik Dibaca: 5 Toko Roti di Hong Kong yang Wajib Anda Kunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi