Harga IPO Menthobi Karyatama Raya (MKTR) Rp 100-Rp 150 Per Saham



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Menthobi Karyatama Raya Tbk akan segera melantai ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang akan menggunakan kode MKTR ini akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) dengan melepas sebanyak-banyak 2,5 miliar saham.

Nilai itu setara dengan 20,83% dari modal ditempatkan dan disetor MKRT setelah IPO.

Mengacu prospektus perseroan, Menthobi Karyatama Raya akan memasang harga penawaran umum perdana dalam rentang Rp 100–Rp 150 setiap saham. Alhasil, MKTR berpotensi meraup Rp 375 miliar.

Rencananya 95,01% dana yang diperoleh dari IPO ini bakal dipakai untuk penyertaan saham. Rinciannya 6,67% kepada PT Menthobi Hijau Lestari, 1,67% diberikan pada PT Menthobi Agro Raya.

Baca Juga: Ditanya Proses IPO, Begini Respons Pertamina Geothermal Energy

Penyertaan juga akan dilakukan pada PT Menthobi Transtitian Raya sekitar 1,67%. Lalu, sekiar 85% bakal diberikan kepada  PT Menthobi Makmur Lestari.

Sisanya sekitar 4,99% akan digunakan perseroan unguk modal kerja, yang meliputi, pembiayaan kegiatan operasional MKTR dan pembelian Tandan Buah Segar (TBS) dari pihak ketiga,

Dalam IPO ini, Menthobi Karyatama Raya juga akan menerbitkan waran seri I sebanyak-banyaknya 2,5 miliar atau setara dengan 26,31%. Seluruh dana dari pelaksaan waran seri I bakal dipakai MKTR untuk modal kerja dan kebutuhan operasional perusahaan.

MKTR menunjuk Danatama Makmur Sekuritas sebagai penjamin emisi efek. Sekadar informasi, Menthobi Karyatama Raya berfokus pada pengelolaan hasil perkebunan dan pabrik kelapa sawit.

Baca Juga: Ada 40 Perusahaan Antre IPO, Ini Sektor-sektor yang Mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat