Harga komoditas membaik, pendapatan Kobexindo (KOBX) terangkat di kuartal I 2021



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Membaiknya harga batubara global yang terjadi sejak kuartal IV-2020 berdampak pada kenaikan pendapatan PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX).  Buktinya, kinerja keuangan emiten alat berat itu meningkat pada kuartal I-2021.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, KOBX mencatat pendapatan naik 73,73% menjadi US$ 22,56 juta di kuartal I 2021 dibandingkan periode sama tahun 2020 yang senilai US$ 13,01 juta.

Direktur Utama Kobexindo Tractors Andry B. Limawan mengatakan, pertumbuhan penjualan juga ditopang kesiapan dukungan purna jual (maintenance dan sparepart) serta ditunjang sumber daya atau mekanik yang terbaik.

Baca Juga: Ini penyebab kinerja keuangan Kobexindo Tractors (KOBX) di kuartal I-2021 melonjak

Andry juga mengatakan, membaiknya harga komoditas saat ini memang menaikan penjualan KOBX. “Kobexindo akan terus memperkuat dan memaksimalkan berbagai peluang, baik di sektor alat pertambangan maupun di luar alat pertambangan,” kata Andry saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (18/6).

Ia menambahkan, angka penjualan KOBX yang mencapai US$ 22,56 juta di kuartal I 2021 sudah on-track dengan proyeksi penjualan KOBX di tahun ini.

 
KOBX Chart by TradingView

Selanjutnya: Kobexindo Tractors (KOBX) bidik pendapatan US$ 71 juta di tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat