Harga Melonjak Signifikan, BEI Gembok Perdagangan Saham TNCA dan TMPO



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) dan PT Tempo Inti Media Tbk (TMPO) di pasar reguler dan tunai mulai sesi pertama perdagangan hari ini (29/8).

Suspensi ini dilakukan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham TNCA dan TMPO. Sebagai rangka cooling down sekaligus perlindungan investor maka suspensi ini dilakukan. 

"Suspensi ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang informasi yang ada dalam pengambil keputusan," tulis pengumuman BEI, Kamis (28/8). 


Baca Juga: Ada Dugaan Suap Dalam Proses IPO, Kualitas Emiten Baru di BEI Diragukan

BEI mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh manajemen TNCA maupun TMPO.

Sepanjang tahun berjalan ini, TNCA telah menguat 74,09% ke level Rp 336 per Rabu (28/8). Dalam sebulan terakhir, saham emiten yang bergerak di sektor transportasi dan logistik ini sudah melesat 141,73%.

Lonjakan signifikan juga terjadi pada saham TMPO yang sudah melambung 180,90% ke posisi Rp 250 per Rabu (28/8). Sementara itu, dalam sebulan terakhir TMPO sudah meroket 237,84% 

Selanjutnya: Begini Rekomendasi Saham INDF, CUAN, KIJA dan RAAM untuk Hari Ini (29/8)

Menarik Dibaca: Ini 6 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur di Wastafel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari