Harga minyak terkoreksi Kamis (8/4) pagi, bertahan di dekat level US$ 60 per barel



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak terkoreksi pada perdagangan Kamis (8/4) pagi. Pukul 07.13 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2021 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 59,52 per barel, turun 0,42% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 59,77 per barel.

Harga minyak bertahan di dekat level US$ 60 per barel dalam dua hari terakhir setelah stok minyak mentah AS turun dan investor mengikuti tanda-tanda pembukaan kembali ekonomi.

Mengutip Bloomberg, Kamis (8/4), persediaan minyak AS jatuh ke level terendah dalam lima minggu, menurut laporan EIA. Sementara stok bensin domestik naik.

Baca Juga: Pemerintah bakal ubah mekanisme subsidi energi dan pupuk di tahun 2022

Harga minyak bergerak di kisaran sempit di sekitar US$ 60 per barel sejak pertengahan Maret. Sementara harga telah terdongkrak oleh tanda-tanda peningkatan konsumsi energi saat vaksin Covid-19 diluncurkan. 

Di saat yang sama, negara-negara pengekspor minyak yang tergabung dalam OPEC + telah mengumumkan roadmap untuk melonggarkan pembatasan pasokan selama tiga bulan ke depan hingga Juli.

Selanjutnya: Harga minyak naik lebih dari 1,5% berkat data ekonomi China dan AS yang ciamik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi