Harga Minyak Terkoreksi Tipis Rabu (18/9) Pagi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak terkoreksi tipis pada awal perdagangan Rabu (18/9), namun stabil di level US$ 71 per barel. Pukul 06.08 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2024 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 71,15 per barel, turun tipis 0,06% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 71,19 per barel.

Harga minyak terkoreksi tipis pagi ini setelah naik tinggi kemarin. 

Mengutip Bloomberg, pada Selasa (17/8) harga minyak naik karena meningkatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga lebih agresif. Selain itu, serangkaian ledakan di Lebanon menyulut kembali ketegangan geopolitik.


Baca Juga: Harga Minyak Lanjut Menguat Didorong Kekhawatiran Produksi AS

Pasar memperkirakan peluang penurunan suku bunga The Fed 50 basis poin mencapai 55%. Penurunan suku bunga akan membantu mendongkrak permintaan energi.

"Lingkungan makro mendukung, memberikan daya tarik pada aset berisiko menjelang pertemuan The Fed," kata Rebecca Babin, trader energi senior di CIBC Private Wealth.

Ia menambahkan, harga minyak juga diuntungkan oleh posisi short yang ekstrem, kendala pasokan yang berkelanjutan di Libya dan Teluk Meksiko, serta potensi penurunan persediaan di pusat penyimpanan utama Cushing, Oklahoma pada pekan ini.

Selanjutnya: Ini Cara Mudah Mencuci Blazer dengan Tepat Tanpa Merusaknya

Menarik Dibaca: Ini Cara Mudah Mencuci Blazer dengan Tepat Tanpa Merusaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi