Harga minyak WTI dekati posisi tertinggi 3 pekan



SINGAPURA. Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) mendekati harga tertinggi dalam tiga pekan setelah laporan industri menunjukkan stok bahan bakar di Amerika Serikat (AS) menyusut.

Harga minyak WTI pengiriman Maret ada di posisi US$ 96,56 per barel di New York Mercantile Exchange atau turun tipis sebesar 17 sen pada pukul 12:14 waktu Sydney. Kemarin, harga pembelian minyak WTI naik sebesar US$ 1,76 menjadi $ 96,73, penutupan tertinggi sejak 31 Desember.

Harga minyak WTI berjangka di New York menguat 1,9%, kenaikan terbesar sejak 3 Desember. American Petroleum Institute melaporkan, persediaan minyaknya turun, termasuk minyak untuk alat pemanas dan diesel.


"Yang mendasari semua ini adalah, adanya skenario permintaan minyak yang membaik," kata Michael McCarthy, analis CMC Markets di Sydney.

Sementara itu, harga minyak Brent untuk pengiriman Maret turun 26 sen menjadi US$ 108,01 per barel saat diperdagangkan di ICE Futures Europe, London. Minyak mentah patokan Eropa itu lebih tinggi US$ 11,45 dari harga minyak WTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri