Harga Mobil Listrik DFSK Turun Mulai Mei 2023, Berkurang Rp 50 Jutaan Dari Harga Awal



KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga mobil listrik DFSK Gelora E turun mulai Mei 2023. Ini menjadi kesempatan bagus bagi Anda yang ingin beralih ke mobil listrik.

Pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, DFSK hadir dengan berbagai lini produk, termasuk mobil niaga listrik andalannya, Gelora E. Gelora E hadir dalam dua varian, blind van dan minibus.

Pada pameran tersebut, Gelora E ditawarkan dengan harga baru yang lebih menarik, turun jauh dari saat awal diperkenalkan. Misal harga mobil listrik DFSK Gelora E untuk blind van, banderolnya kini jadi Rp 350 juta.


Sedangkan harga mobil listrik DFSK Gelora E yang minibus Rp 399 juta. Berbeda saat awal diperkenalkan, banderolnya Rp 400 jutaan sampai Rp 500 jutaan.

Baca Juga: Selama Pameran PEVS 2023, Harga Motor Listrik Ini Diskon Rp 4 Juta

Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, semenjak adanya penyesuaian harga, Gelora E mendapatkan respon yang baik. "Commercial cukup lumayan penjualannya baik ICE atau EV. Gelora E sudah mulai banyak, awal tahun kami lakukan pembuatan kendaraan di pabrik kami, itu (membuat) harganya sangat berubah," ucap Fiqi di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Menurut Fiqi, perubahan harga mobil listrik DFSK Gelora E yang signifikan membuat customer kembali tertarik. Berbeda responsnya saat dulu pertama kali diperkenalkan dan soal harganya yang Rp 400 jutaan.

"Perubahan ini membuat customer kembali tertarik. Awal sudah tertarik tapi pas sudah tahu harganya pada tahan karena bedanya cukup jauh dengan gelora ICE," ucap Fiqi.

Mobil listrik Gelora E per awal 2023 sudah diproduksi di pabrik Cikande, Serang, Banten yang sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern. Secara keseluruhan pabrik DFSK mampu memproduksi 50.000 unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih. Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga DFSK Gelora E Jadi Lebih Murah, Dijual Rp 350 Juta",

Penulis : Muhammad Fathan Radityasani Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto