Harga Naik 100% Sebulan, Saham Jakarta Setiabudi (JSPT) Kena Suspensi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan saham PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) pada hari ini, Kamis 10 Oktober 2024. Penghentian atau supensi saham dilakukan karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

"Dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) pada perdagangan tanggal 10 Oktober 2024," ungkap Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dan Pande Made Kusuma Ari A, Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman bursa, 9 Oktober 2024.

Penghentian sementara perdagangan saham JSPT tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Suspensi ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di JSPT.


Baca Juga: 3 Saham Melesat Ribuan Persen, 43 Saham Naik Ratusan Persen, Cek Rekomendasi Sahamnya

 
JSPT Chart by TradingView

Kemarin, harga saham JSPT mentok auto rejetion atas 24,82% menjadi Rp 3.520 per saham. Ini adalah level tertinggi harga saham JSPT sepanjang masa atawa all time high.

Dalam sepekan, harga saham JSPT melonjak 34,48%. Sedangkan dalam sebulan terakhir harga saham JSPT naik 100%.

Sekadar informasi, masyarakat dengan kepemilikan kurang dari 5% memiliki 8,25% saham JSPT nonwarkat dan 0,98% warkat, menurut data RTI.

Selanjutnya: Kolaborasi dengan Transformers One,, Ini Koleksi Headwear New Era

Menarik Dibaca: Kolaborasi dengan Transformers One,, Ini Koleksi Headwear New Era

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati