Harga Naik, BMW Seri 5 untuk Investasi



JAKARTA. eBMW Indonesia meluncurkan program Buy Back Guarante. Lewat program tersebut, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil asal Jerman ini memberikan garansi pembelian kembali hingga 90% bagi pembeli BMW 523i dan 530i setelah satu tahun kepemilikannya.

BMW mensyaratkan mobil tersebut memiliki daftar riwayat perawatan berkala oleh diler resmi BMW, dan memiliki jarak tempuh kurang dari 15.000 km. Untuk program ini, BMW Indonesia telah menunjuk PT Bestindo Car Utama sebagai diler resmi mobil seken BMW.

"Nilai jual kembali mobil kami meningkat tajam beberapa tahun terakhir. Jadi dengan program Buy Back Guarantee, BMW Seri 5 bisa menjadi investasi yang menguntungkan," kata Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan, (11/2).


BMW Seri 5 dan Seri 3 telah dirakit di Indonesia oleh mitra lokal. BMW Seri 5 merupakan mid-size sedan segmen premium yang memiliki desain sporty yang sesuai untuk keperluan bisnis maupun aktivitas sehari-hari. Popularitasnya di segmen mobil mewah terlihat dari naiknya penjualan BMW Seri 5 di tahun 2009, mencapai 208 unit atau 40% lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Di Jakarta, BMW 530i dan 523i ditawarkan dengan harga Rp 929.000.000 dan Rp 789.000.000 (off the road).

Ramesh menjelaskan, jika pemilik mobil memutuskan menjual BMW Seri 5 mereka, biaya kepemilikan mobil selama satu tahun dapat dipastikan lebih rendah dari biaya yang dihabiskan untuk menyewa mobil tersebut.

Selain itu, program BMW Service Inclusive juga menyediakan layanan perawatan berkala secara gratis selama lima tahun atau hingga jarak tempuh total mobil mencapai 60.000 km.

PT BMW Indonesia merupakan anak perusahaan Bayerische Motoren Werke (BMW) AG, perusahaan manufaktur mobil BMW yang berpusat di Munich, Jerman. Kegiatan PT BMW Indonesia meliputi penjualan mobil BMW, suku cadang dan aksesori, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purna jual dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia.

Tahun lalu, BMW berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan 25% dibanding 2008. Untuk tahun 2010, BMW berencana meluncurkan 10 model baru di pasar Indonesia. "Kesepuluh varian baru itu akan kami rilis bertahap sepanjang 2010 ini," ujar Helena Abidin, Director of Corporate Communications PT BMW Indonesia. Selain polesan baru (facelift) dari model yang sudah ada sebelumnya, BMW akan merilis beberapa mobil model baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test