JAKARTA. Harga berbagai kebutuhan pokok terus naik sepanjang dua bulan pertama tahun ini. Itu pula yang menyebabkan konsumen cemas harga barang makin tak terkendali di kemudian hari. Pesimisme konsumen itu tecermin dari survei indeks kepercayaan konsumen yang dirilis Danareksa Research Institute. Hasilnya menunjukkan, indeks kepercayaan konsumen pada Februari 2013 turun ke level terendah dalam lima bulan terakhir, yaitu turun 2,7% menjadi 92,3. Sebagai catatan level di atas 100 pertanda konsumen optimistis atau level positif. Angka di bawah 100 tanda konsumen cenderung pesimistis.
Harga pangan naik, kepercayaan konsumen turun
JAKARTA. Harga berbagai kebutuhan pokok terus naik sepanjang dua bulan pertama tahun ini. Itu pula yang menyebabkan konsumen cemas harga barang makin tak terkendali di kemudian hari. Pesimisme konsumen itu tecermin dari survei indeks kepercayaan konsumen yang dirilis Danareksa Research Institute. Hasilnya menunjukkan, indeks kepercayaan konsumen pada Februari 2013 turun ke level terendah dalam lima bulan terakhir, yaitu turun 2,7% menjadi 92,3. Sebagai catatan level di atas 100 pertanda konsumen optimistis atau level positif. Angka di bawah 100 tanda konsumen cenderung pesimistis.