Harga SUN menanti data neraca pembayaran



JAKARTA. Rilis data neraca pembayaran dalam negeri diterawang bakal memengaruhi pergerakan harga Surat Utang Negara (SUN) pada Jumat (13/5).

Mengacu Indonesia Bond Pricing Agency (IBPA) pada Kamis (12/5), rata-rata harga obligasi pemerintah yang tercermin pada INDOBeX Government Clean Price terkoreksi 0,08% dibandingkan hari sebelumnya ke level 112,01.

Analis Fixed Income MNC Securities I Made Adi Saputra menduga, harga SUN di pasar sekunder pada perdagangan hari ini akan cenderung bergerak terbatas terutama menjelang rilis data neraca pembayaran Indonesia per kuartal I 2016 yang akan disampaikan oleh Bank Indonesia pada Jumat (13/5).


Pada kuartal IV 2015, neraca pembayaran Tanah Air mengalami surplus sebesar US$5,1 miliar setelah pada kuartal sebelumnya mengalami defisit sebesar US$4,6 miliar. Adapun transaksi berjalan (current account) pada kuartal IV 2015 mengalami defisit sebesar US$5,1 miliar.

"Pelaku pasar akan mencermati data tersebut sebagai pertimbangan untuk melakukan transaksi di pasar sekunder," paparnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie