Harga SUN naik, berikut saran MNC Securities



JAKARTA. Analis Fixed Income MNC Securities I Made Adi Saputra menyebutkan, secara teknikal, harga Surat Utang Negara (SUN) akan memasuki tren kenaikan harga yang terlihat pada keseluruhan tenor. Otomatis, akan membuka peluang berlanjutnya kenaikan harga dalam jangka pendek.

"Namun demikian, kenaikan harga akan dibatasi oleh adanya kemungkinan aksi ambil untung dari SUN dengan tenor panjang," ujarnya, Rabu (17/5).

Dengan kondisi tersebut, Made menyarankan kepada investor hari ini untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN di pasar sekunder dengan melakukan strategi trading memanfaatkan momentum kenaikan harga SUN

"Pelaku pasar juga perlu mewaspadai terjadinya aksi ambil untung pada SUN dengan tenor panjang setelah adanya tren kenaikan harga dalam beberapa hari terakhir kami sarankan untuk hold maupun buy on weakness untuk keseluruhan tenor," kata dia.

Untuk itu, Made pun merekomendasikan beberapa seri SUN yang masih cukup menarik untuk diperdagangkan seperti FR0066, FR0032, FR0038, FR0036, ORI013 dan FR0031.

Adapun bagi investor dengan horizon investasi jangka panjang, seri yang dapat diakumulasi adalah FR0067, FR0062, FR0057, dan FR0050.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia