Hari Batik Nasional, Attack Perbarui Produk Untuk Solusi Perawatan Batik



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober, untuk tahun ini bertepatan dengan hari ini menandai 15 tahun batik ditetapkan dan diakui oleh dunia sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO. Tidak hanya digunakan untuk acara tertentu saja, batik dapat menjadi sebuah “lifestyle” yang digunakan sehari-hari. 


Sehingga, penting menyadari, batik membutuhkan perawatan yang ekstra dan tepat. Batik merupakan kain yang dibuat dengan teknik khusus dan melibatkan proses rumit. Makam salah satu merek detergen, Attack memperbarui lini produk Attack Batik & Delicate Care. Produk ini berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam memberikan perawatan yang tepat untuk batik dan pakaian berbahan halus.

Attack memperbarui salah satu lini produknya yaitu Attack Batik & Delicate Care. Attack Batik & Delicate Care merupakan salah satu wujud inovasi produk Kao Indonesia untuk kebutuhan dan kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menggunakan batik dan pakaian berbahan halus lain. Seperti kebaya, abaya, dan hijab. Memiliki Natural Care Technology with Essential Oil, yang dapat menjaga warna batik dan pakaian berbahan halus tetap natural dan melindunginya dari kerusakan.


Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia mengatakan, Attack sangat memahami kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memberikan perawatan yang tepat pada batik dan pakaian berbahan halus, dengan kembali memperbarui produk Attack Batik & Delicate Care yang hadir secara khusus di Indonesia.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Batik Nasional 2024 yang Cocok Diunggah di Media Sosial

"Masyarakat dapat memperoleh hasil cucian yang bersih maksimal, serta batik dan pakaian berbahan halus warnanya tetap natural dan terlindungi dari kerusakan," kata Susilowati, dalam rilis yang diterima Kontan.co,id, Selasa (1/10).

Attack Batik & Delicate Care berkolaborasi dengan Rumah Batik Palbatu (RBP), sebuah rumah batik yang didirikan untuk mengedukasi masyarakat sekitar tentang cara pembuatan batik dan pelestariannya. Melalui kolaborasi bersama ini, Attack Batik & Delicate Care menggandeng pengrajin penyintas kanker dan tuna rungu untuk bersama-sama memproduksi sebanyak 2.024 kain batik secara mandiri dan kembali menggerakkan roda perekonomian dan peningkatan kualitas hidup komunitas pengrajin batik di Rumah Batik Palbatu dan sekitarnya.

Dalam kolaboras ini, Attack Batik & Delicate Care meluncurkan motif kain batik kirei yang akan diperkenalkan dan dipamerkan di Kantor Pusat Kao Indonesia pada Hari Batik Nasional 2024.

Selanjutnya: Garuda Calling! Ini 27 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3

Menarik Dibaca: Shin Tae Yong Umumkan 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Menghadapi Bahrain dan China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian