Hari ini IHSG kembali cetak rekor



JAKARTA. Setelah sempat didera aksi ambil untung, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali berhasil mencetak rekor tertinggi. Kemarin (17/10) di hari ketiga dalam minggu ini, IHSG kembali menguat 0,19% ke 4.337,53.

Kabar baik dari global membuat IHSG kembali hijau. Pertama, Moody's mengumumkan akan mempertahankan peringkat utang Spanyol pada investment grade menopang IHSG. Kedua, Jerman akan memberikan bantuan kepada Spanyol.

Ketiga, data tingkat keyakinan investor Jerman September naik. Keempat, produk industri AS September naik 0,4%, lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya sebesar 0,2%.


Purwoko Sartono, analis Panin Sekuritas, memprediksi, hari ini IHSG akan kembali melaju. Sentimen positif dari negeri Uwak Sam yang memasuki musim laporan keuangan. Jika kinerja positif, bursa global termasuk IHSG akan terangkat.

Namun, Pang Tek Djen, analis Sucorinvest Central Gani, prediksi, IHSG akan fluktuatif cenderung melemah. Sebab, stochastic oscillator bergerak mendatar di area jenuh beli. Selain itu, candlestick muncul bearish doji.

Tek Djen perkirakan, IHSG bergerak di 4.319 – 4.355. Sementara Purwoko prediksi di 4.310 – 4.357.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Avanty Nurdiana