Hari Ini Sinar Mas Mulai Tempatkan Orang di Bank Century



JAKARTA. Hari Senin (17/11) ini Sinar Mas Multiartha Tbk, akan mulai menempatkan wakil mereka di Bank Century Tbk. Selanjutnya, anak usaha Grup Sinar Mas ini juga akan memulai proses uji tuntas alias due diligence atas nilai saham Bank Century Tbk, untuk menentukan harga.

Direktur Sinar Mas Grup Gandhi Sulistyanto mengungkapkan ini Minggu (16/11) malam kepada KONTAN. Menurut dia, langkah itu mereka lakukan setelah pemegang saham Bank Century yakni First Gulf Asia Holdings Limited, PT Century Mega Investindo membuat nota kesepahaman atau Letter of Intent dengan Sinar Mas Multiartha Tbk pada Ahad (16/11).

Gandhi mengaku pemegang saham Bank Century telah mendatangi pemilik Sinar Mas Grup untuk menawarkan investasi ke bank tersebut. "Kami menerimanya, karena ingin menolong Bank Century dan menyelamatkan perbankan nasional," kata Gandhi.


Tapi hingga kini Sinar Mas belum memberikan harga penawaran atas 70% saham Bank Centuruy tersebut. Pasalnya, "Semuanya tergantung dari hasil due diligence, dan izin dari Bank Indonesia maupun Badan Pengawas Pasar Modal. Karena keduanya adalah perusahaan publik," tambah Gandy.

Sinar Mas juga tidak bisa memberikan target berapa lama proses due diligence akan selesai. Atau memastikan kapan akan menyuntikkan dana segar ke bank hasil merger dari Bank CIC Internasional, Bank Danpac dan Bank Pikko itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie