Hari Pelanggan Nasional, Lazada Pastikan Beri Pengalaman Belanja Mudah dan Nyaman



MOMSMONEY.ID - Memperingati hari pelanggan nasional yang jatuh hari ini, Senin (4/9), Lazada Indonesia (Lazada) menegaskan komitmennya untuk memberikan layanan pelanggan terbaik. Ini dilakukan dengan memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan dukungan pelanggan 24 jam melalui Lazada Care serta beragam fitur untuk para pelanggan.

“Lazada selalu mengutamakan layanan terbaik untuk para pelanggan di dalam ekosistem eCommerce yang aman dan nyaman. Hari Pelanggan selalu menjadi momen di mana kami menegaskan kembali komitmen untuk #MendengarLebihBaik sehingga pelanggan bisa #TenangPastiSelesai," ujar Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo dalam keterangan tertulis, Senin (4/9).

Dia juga mengatakan, pihaknya merancang layanan pelanggan ini untuk memastikan setiap kekhawatiran pelanggan Lazada didengarkan dengan cermat dan langkah yang solutif bisa diambil untuk penyelesaian kekhawatiran tersebut.


Menurutnya, salah satu upaya untuk meningkatkan layanan pelanggan, Lazada mendedikasikan karyawan Customer Care yang responsif dan profesional untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat dan efisien.  "Sehingga bisa menciptakan lingkungan berbelanja yang memberikan pengalaman Belanja 100% Hepi di Lazada, dengan beragam pilihan produk yang murah dan berkualitas, hingga pengiriman barang yang cepat dan gratis ongkir,” kata Ferry.

Baca Juga: Jangan Langsung Buang, Ini Ide Menggunakan Kembali Kantong Plastik di Rumah!

Lazada pun menyediakan berbagai saluran komunikasi untuk memudahkan pelanggan, seperti fitur live chat berbasis teknologi AI. Mulai dari Customer Lazada Engagement Officer (CLEO), fitur chat bot yang siap 24 jam untuk membantu menjawab pertanyaan pelanggan, Lazada IM Shop Assistant (LISA), asisten toko virtual yang membantu memeriksa ketersediaan barang saat pelanggan chat ke toko langganan kapanpun.

Ada juga LazzieChat, layanan chat unik yang bisa memberikan rekomendasi kebutuhan produk, yang dipersonalisasi sesuai pertanyaan pelanggan. LazzieChat juga bisa memberikan tautan produk yang tersedia di Lazada langsung di konsol chat, sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi dan berbelanja dengan cepat, nyaman dan personal. 

Untuk pelanggan yang ingin mengembalikan barang karena berubah pikiran, tersedia fitur Berubah Pikiran di aplikasi. Pelanggan juga akan mendapatkan gratis biaya pengembalian barang. Selain itu melalui fitur ini, pelanggan akan dapat menikmati jaminan 100% uang kembali apabila mereka merasa tidak puas atau merasa barang yang diterima tidak sesuai, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Untuk lebih memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, Lazada juga memastikan setiap pesanan sampai ke tangan pelanggan dengan pengiriman cepat dan gratis ongkos kirim lewat dukungan layanan logistik menyeluruh dari Lazada Logistics. Melalui infrastruktur dan kapabilitas logistik yang dimiliki Lazada Logistics, serta didukung dengan teknologi pemetaan rute cerdas (smart routing) yang berbasis data dan internet of things (IoT), pengiriman paket ke pelanggan bisa lebih cepat, efisien, dan tetap ditangani dengan penuh kehati-hatian.  

“Kami berharap berbagai inisiatif ini dapat membuat pelanggan semakin yakin berbelanja di Lazada," ujar Ferry.

Ferry memastikan ke depannya Lazada akan terus berinovasi dan berupaya menghadirkan berbagai fitur dan program untuk selalu memberikan pengalaman Belanja yang menyenangkan bagi para pelanggannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha