KONTAN.CO.ID - Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Lazada Indonesia (Lazada) menegaskan kembali komitmennya untuk memberikan layanan pelanggan terbaik dengan memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan dukungan pelanggan 24 jam melalui Lazada Care serta beragam fitur untuk para pelanggan. Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia mengatakan, “Lazada selalu mengutamakan layanan terbaik untuk para pelanggan di dalam ekosistem eCommerce yang aman dan nyaman. Hari Pelanggan selalu menjadi momen di mana kami menegaskan kembali komitmen untuk #MendengarLebihBaik sehingga pelanggan bisa #TenangPastiSelesai.” Inisiatif layanan pelanggan ini dirancang untuk memastikan setiap kekhawatiran pelanggan Lazada didengarkan dengan cermat dan langkah yang solutif bisa diambil untuk penyelesaian kekhawatiran tersebut. “Kami selalu berupaya untuk meningkatkan layanan pelanggan kami.
Salah satunya dengan mendedikasikan karyawan Customer Care yang responsif dan profesional untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat dan efisien, sehingga bisa menciptakan lingkungan berbelanja yang memberikan pengalaman Belanja 100% Hepi di Lazada, dengan beragam pilihan produk yang murah dan berkualitas, hingga pengiriman barang yang cepat dan gratis ongkir,” ungkap Ferry. Pelanggan juga semakin dimudahkan dengan berbagai saluran komunikasi di Lazada, seperti fitur live chat berbasis teknologi AI. Mulai dari Customer Lazada Engagement Officer (CLEO), fitur chat bot yang siap 24 jam untuk membantu menjawab pertanyaan pelanggan, Lazada IM Shop Assistant (LISA), asisten toko virtual yang membantu memeriksa ketersediaan barang saat pelanggan chat ke toko langganan kapanpun, serta LazzieChat, layanan chat unik yang bisa memberikan rekomendasi kebutuhan produk, yang dipersonalisasi sesuai pertanyaan pelanggan. LazzieChat juga bisa memberikan tautan produk yang tersedia di Lazada langsung di konsol chat, sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi dan berbelanja dengan cepat, nyaman dan personal. Selain itu, Lazada juga memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengembalikan barang karena berubah pikiran. Hanya dengan mengajukan pengembalian barang melalui fitur Berubah Pikiran di aplikasi, pelanggan juga akan mendapatkan gratis biaya pengembalian barang. Selain itu melalui fitur ini, pelanggan akan dapat menikmati jaminan 100% uang kembali apabila mereka merasa tidak puas atau merasa barang yang diterima tidak sesuai, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk lebih memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, Lazada juga memastikan setiap pesanan sampai ke tangan pelanggan dengan pengiriman cepat dan gratis ongkos kirim lewat dukungan layanan logistik menyeluruh dari Lazada Logistics. Melalui infrastruktur dan kapabilitas logistik yang dimiliki Lazada Logistics, serta didukung dengan teknologi pemetaan rute cerdas (smart routing) yang berbasis data dan internet of things (IoT), pengiriman paket ke pelanggan bisa lebih cepat, efisien, dan tetap ditangani dengan penuh kehati-hatian. “Kami berharap berbagai inisiatif ini dapat membuat pelanggan semakin yakin berbelanja di Lazada. Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan atas dukungan mereka selama ini hingga Lazada bisa menjadi platform eCommerce terpercaya di Indonesia. Kami akan terus berinovasi dan berupaya menghadirkan berbagai fitur dan program untuk selalu memberikan pengalaman Belanja 100% Hepi di Lazada bagi pelanggan setia kami,” tutup Ferry. Tentang Lazada Lazada Group adalah pionir platform e-commerce di Asia Tenggara. Selama 11 tahun terakhir, Lazada mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Saat ini, ekosistem Lazada yang terus berkembang menghubungkan 160 juta pelanggan kami dengan lebih dari satu juta penjual aktif setiap bulannya, yang bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui saluran pembayaran terpercaya, menerima paket melalui jaringan logistik lokal yang telah menjadi yang terbesar di kawasan ini.
Dengan visi untuk mencapai GMV tahunan sebesar USD100 miliar, Lazada menargetkan untuk dapat melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030, dan menjadi yang terbaik dalam mendigitalisasi bisnis dari brand dan penjual. Di Indonesia, Lazada dikenal sebagai pionir Harbolnas, festival belanja terbesar di tanah air. Masyarakat Indonesia dapat menikmati pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman dengan pengiriman cepat dan gratis ongkir, yang didukung oleh layanan logistik Lazada yang menyeluruh. Sebagai bagian dari upaya membangun bisnis e-commerce yang berkelanjutan di Indonesia, Lazada berkomitmen untuk memberdayakan talenta Indonesia agar siap menghadapi masa depan.
Baca Juga: Lazada Jadi Platform Termurah untuk Penjual UMKM Indonesia lewat Program Khusus Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti