Hari perdana, saham Arkadia Digital (DIGI) melompat 70%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (18/9). DIGI merupakan perusahaan media digital pertama yang melantai di Bursa.

Pada hari perdana, harga saham DIGI langsung melonjak 70% ke level Rp 340 per saham dari harga IPO yang sebesar Rp 200 per saham.

Seperti yang diketahui, Arkadia melepas 150 juta saham atau sebesar 46,15% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran saham umum perdana. DIGI meraup total dana IPO Rp 30 miliar dari hajatan ini.

William Martaputra Direktur Utama DIGI mengatakan bahwa nantinya 38% dana hasil IPO akan digunakan untuk peningkatan infrastruktur dan perangkat keras di anak perusahaan (AMN dan MMN).

Sekitar 60% akan digunakan untuk pengembangan platform dan perangkat lunak untuk kegiatan usaha di anak perusahaan (AMN dan MMN). Kemudian 2% sisanya akan digunakan untuk modal kerja, 1% akan digunakan untuk operasional perseroan, 1% lagi digunakan di anak perusahaan (AMN dan MMN).

Sebagai informasi, saat ini Arkadia mempunyai tiga anak perusahaan, yakni: PT Arkadia Media Nusantara (AMN), PT Mata Media Nusantara (MMN), PT Integra Archipelago Media (IAM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati