Harita Group Terus Ekspansi di Bisnis Properti, Berikut Proyek yang Dirilis 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harita Group melalui divisi real estatenya, PT Cipta Harmoni Lestari melihat prospek bisnis properti cukup positif tahun 2023. Untuk itu, pengembang ini akan menghadirkan produk-produk baru tahun ini.

Cipta Harmoni Lestari akan meluncurkan produk baru di kawasan The Sanctuary Collection pada paruh pertama tahun ini yakni klaster bertajuk Orchard Riviera. Sebelumnya, pengembang sudah sukses dua klaster hunian di kawasan hunian premium tersebut.

The Sanctuary Collection merupakan kawasan perumahan premiun yang berlokasi di Sentul dengan luas pengembangan 25 hektare (ha). Proyek ini dikembangkan Cipta Harmoni Lestari bekerjasama dengan Perennial Holdings Pte. Ltd. dan Qingjian Realty.


Perennial Holdings Pte Ltd merupakan perusahaan real estate dan kesehatan terintegrasi asal Singapura yang telah sukses membangun kawasan properti di China, Singapura, Malaysia, Indonesia, Sri Lanka, dan Ghana.

Baca Juga: Cipta Harmoni Lestari Majukan Target Serahterima Proyek Mazenta Residence

Sedangkan Qingjian Realty merupakan pengembang yang berfokus pada pengembangan properti di sektor perumahan, komersial dan industri.

Project CEO PT Cipta Harmoni Lestari Andreas Audyanto mengatakan, Klaster Orchard Riviera akan dibangun dengan konsep mengendepankan keasrian alam. Terlebih lagi, The Sanctuary Collection mengusung sebagai hunian resort.

"Klaster ketiga di The Sanctuary Collection ini secara resmi akan diluncurkan pada bulan Mei 2023 mendatang." kata Andreas dalam keterangan resminya, Selasa (14/2).

Klaster ini ditawarkan dalam tiga tipe unit, yaitu Tipe 8, 10, dan 12 dengan harga mulai Rp 3 Miliar hingga Rp 14 Miliar. Setiap unit memiliki pemandangan alam asri, sedangkan khusus tipe 12 menghadap langsung ke sungai. Orchard Riviera akan memiliki total sebanyak 186 unit.

Sebelumnya, PT. Cipta Harmoni Lestari telah melakukan serah terima kunci dan unit cluster Tanglin Parc secara bertahap sejak Agustus 2022 lalu. Serah terima dilakukan tepat waktu dan sesuai dengan rencana serta komitmen pengembang kepada konsumen dan pembeli Tanglin Parc, yang merupakan cluster perdana di The Sanctuary Collection.

Mulai dipasarkan sejak Juli 2020 lalu, cluster Tanglin Parc sudah terjual habis sebanyak 160 unit hanya dalam kurun waktu 6 bulan.

Sementara The Sanctuary Collection juga sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan cluster kedua yakni Newton Spring sebanyak 120 unit. Cluster Newton Spring sudah terjual sebanyak 90% dan dipasarkan mulai dari harga Rp 2,7 miliar hingga Rp 7 miliar per unit.

Baca Juga: Harita Group Lewat CHL Gelar Groundbreaking Proyek Residensial Baru di Bintaro

“Newton Spring hadir dengan mengedepankan nature thematic concept, area hijau yang lebih luas, lokasi di jantung The Sanctuary Collection dan dikelilingi sungai. Cluster ini dilengkapi olympic size swimming pool, dan konsep smart home dengan teknologi yang lebih canggih,” ungkap Audyanto.

The Sanctuary Collection juga sedang membangun Main Club House yang menempati lahan seluas 1 ha. Main Club House ini dilengkap dengan gym, kolam renang, mini theater, multi courtyard, children playground dan masih banyak fasilitas menarik lain yang ada didalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto