Hartadinata buka gerai baru di Bekasi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk, produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia meresmikan pembukaan salah satu merek toko yang dimiliki, Claudia Perfect Jewellery di Mall Grand Metropolitan Bekasi pada Jumat (16/3) pekan lalu.

Pembukaan toko ini merupakan salah satu realisasi dari strategi bisnis HRTA untuk memperluas cakupan pasar di Indonesia. Dengan dibukanya toko di Mall Grand Metropolitan Bekasi, Claudia Perfect Jewellery mengukuhkan dirinya untuk siap bersaing di segmen pasar yang lebih tinggi.

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk mengatakan, Claudia Perfect Jewellery merupakan salah satu toko milik Hartadinata yang memiliki target konsumen di segmen menengah ke atas. 


Hartadinata menyadari, untuk terus maju dalam industri ini, pihaknya perlu selalu melakukan inovasi.

"Bekasi menjadi pilihan bagi kami karena potensi yang dimiliki cukup baik untuk menunjang strategi bisnis kami. Ini merupakan toko pertama Claudia Perfect Jewellery yang berada di luar Bandung," ujar Sandra dalam siaran pers, Rabu (21/3).

Claudia Perfect Jewellery merupakan toko perhiasan yang menjual fashion jewelry dan cincin pernikahan. Merek ini menyasar target konsumen sudah memiliki pemahaman yang baik tentang kualitas perhiasan, terutama berlian. 

Sebelum dibuka di Bekasi, Claudia Perfect Jewellery memiliki dua toko cabang yang berada di Bandung.

Cuncun Muliawan, Direktur Produksi dan Operasional PT Hartadinata Abadi Tbk menambahkan, ke depan Hartadinata berencana untuk membuka empat toko lagi di luar Bandung untuk mencapai konsumen-konsumen baru. 

Hartadinata terus mengembangkan bisnisnya agar bisa menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat.

Asal tahu saja, perusahaan berkode emiten HRTA ini merupakan pemain utama dalam industri perhiasan emas Indonesia yang memiliki bisnis yang terintegrasi secara vertikal, mulai dari pabrik (manufaktur), penjualan grosir (wholesaler), dan penjualan eceran (retail).

Model bisnis terintegrasi HRTA ini memberikan keunggulan dengan tersedianya pasar yang terjamin. 

Sejak berdiri hingga kini, HRTA telah menjalin hubungan dengan lebih dari 600 toko emas di seluruh Indonesia, memiliki empat pabrik dan beberapa toko retail yang dikelola sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi