Hartati sambut baik rekeningnya boleh dibuka lagi



JAKARTA. Direktur Utama PT Hardaya Inti Plantation, Siti Hartati menyambut positif keputusan majelis hakim yang mengabulkan permohonan pembukaan blokir atas sejumlah rekeningnya. Hal ini disampaikan oleh pengacara Hartati, yaitu Doddy Abdul kadir di Jakarta, Kamis (6/12).

Menurut Doddy bilang, rekening tersebut tidak ada hubungannya dengan substansi perkara yang dituduhkan terhadap Siti Hartati. “Rekening itu digunakan untuk kepentingan perusahaan dan yayasan,” kata Doddy, Kamis (6/12).

Selain itu, dalam rekening itu juga tersimpan dana yang digunakan untuk membayar gaji karyawan dan dana untuk pembangunan Rumah Sakit. Sebelumnya, majelis hamik yang diketuai Gusrizal mengabulkan permohonan Hartati untuk membuka rekeningnya. 


Seperti alasan permohonan Hartati, Gusrizal berpendapat, pemblokiran itu tidak berkaitan dengan perkara suap yang didakwakan kepada Hartati. Menurut Gusrizal, rekening yang dimiminta agar tidak diblokir tersebut terbukti tidak memiliki relevansi dengan dakwaan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum. “Oleh karenanya, majelis dapat mengabulkan permohonan tersebut,” papar Gusrizal.

 Keputusan Gusrizal tersebut dibacakan dalam lanjutan persidangan perkara suap dengan terdakwa Hartati, hari kamis (6/12). Selain menyetujui permohonan pembukaan pemblokiran rekening, hakim juga menyetujui permohonan Hartati lainnya, yakni menjalani rawat jalan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo.

 Menurut Gusrizal Hartati diperbolehkan berobat jalan dengan syarat tidak boleh mengganggu jadwal persidangan dan dalam pelaksanaannya harus diawasi KPK. Permohonan rawat jalan diajukan Hartati, karena mengaku menderita darah tinggi, kolesterol, diabetes, jantung, serta gangguan tiroid dan kandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri