Hasil dandan total KIA Carens hadir pekan depan



JAKARTA. PT KIA Mobil Indonesia memperkuat segmen pasar mobilnya di kelas low multi purpose vehicle (MPV) dengan meluncurkan hasil total face lift dari Carens. Mobil keluarga ini diharapkan mampu menggenjot kinerja penjualan KIA di Indonesia.

Soal segmen pasar yang dibidik, pihak KIA mengincar segmen pasar antara mobil Kijang Innova dan Grand Livina. "KIA Carens menggunakan teknologi yang sama dengan Innova namun harganya sekelas dengan Grand Livina. Kami akan isi gab (jeda) di antara Innova dan Livina," kata Harry Yanto, Sales & Marketing Development Manager PT KIA Mobil Indonesia yang dijumpai KONTAN usai pengenalan KIA All New Carens di Jakarta, Rabu (29/5).

Nantinya, Harry bilang, all new Carens dibanderol dengan harga di bawah Rp 250 juta. Namun mengenai detail kepastian harga akan diumumkan KIA sewaktu peluncurannya pada Rabu besok (4/6) di Mall Gandaria City Jakarta.


Rencananya, all new Carens meluncur pekan depan dan merupakan Carens generasi ketiga di Indonesia. Carens generasi pertama digelontorkan ke pasar Indonesia tahun 2001 lalu. Kemudian generasi kedua meluncur tahun 2007.

Setelah tahun 2007, penjualan Carens sempat dihentikan karena penjualannya kalah bersaing dengan kompetitor. "Sekarang kita hadir dengan benar-benar baru. Mesinnya kita ganti, desainnya juga berbeda," tandas Harry.

Mobil memiliki panjang 4,525 mm dan lebar 1,805 mm dan telah menggunakan MDPS (Motor Driven Power Steering), tilt steering, dan telescopic steering. Untuk urusan kenyamanan, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini memiliki wheelbase yang panjang dan wheel thread yang lebar, serta N.V.H yang lebih rendah, menyebabkan ruang kabin diklaim lebih senyap dan nyaman.

Kata Harry, perbedaan lain yang dijadikan strategi Carens untuk menggaet pasar adalah konsep mobil yang mengusung tema keluarga. Apabila mobil MPV identik dengan mobil serba guna yang dapat mengangkut berbagai barang serta penumpang, maka All New Carens hanya dikhususkan untuk mengangkut penumpang saja.

Hal ini terlihat dari desain Carens yang jauh lebih kecil dibandingkan Innova dan Livina. Malahan, apabila dilihat secara sekilas mobil ini tampak seperti mobil jenis hatchback (sedan tak berbuntut). "Inilah sebabnya Carens kita katakan sebagai The Breakthrough Family Car," pungkasnya.

Mengenai target, KIA optimistis Carens yang tersedia dengan delapan varian warna itu terjual hingga 1.000 unit hingga sampai tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri