Hasil Euro 2020 Prancis vs Swiss: La Nati tekuk Les Bleus lewat adu penalti 5-4



KONTAN.CO.ID - BUKAREST. Hasil Euro 2020 dari Prancis vs Swiss di babak 16 besar berakhir untuk kemenangan La Nati. Prancis menghadapi Swiss di National Stadium pada hari Selasa (29/6) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Swiss berkat kiper Yan Sommer menepis tendangan Kylian Mbappe di babak adu penalti. Skor babak adu penalti berakhir dengan skor 4-5 untuk kemenangan La Nati dari Les Bleus.

Sebelumnya laga Prancis vs Swiss telah melewati babak extra time setelah berakhir 3-3. Dua gol Karim Benzema dan Paul Pogba dibalas oleh dua gol Haris Seferovic dan Mario Gavranovic.

Swiss harus berjumpa dengan Spanyol pada akhir pekan ini setelah La Furia Roja comeback dari Kroasia, dikutip dari Eurosport.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: La Furia Roja punya kans bagus dari Vatreni

Pada babak pertama Prancis vs Swiss, La Nati memimpin secara mengejutkan sebelum menit ke-15. Haris Seferovic menyundul umpan silang Steven Zuber melewati kiper Prancis Hugo Lloris. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan La Nati.

Prancis tampak tidak bersemangat sepanjang sisa babak pertama saat Swiss memimpin 1-0 ke babak pertama.

Beberapa peluang Prancis hanya mampu mengancam pertahanan Swiss tanpa berbuah gol, dilansir dari ESPN.

Swiss memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan di awal babak kedua. VAR menentukan bahwa Zuber telah dilanggar di tepi kotak penalti, tetapi Llorismencegah tendangan penalti Ricardo Rodriguez untuk menjaga Prancis.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: La Furia Roja punya kans bagus dari Vatreni

Prancis menyamakan kedudukan, ketika Benzema melakukan sentuhan pertama yang bagus. Umpan ke kotak penalti dari Kylian Mbappe dan kemudian menanduk bola melewati pemain Swiss Yann Sommer. Skor berubah menjadi 1-1 untuk balasan dari Les Bleus.

Prancis memimpin melalui gol Karim Benzema lain pada menit ke-59. Sundulan bola ke garis gawang dari rebound Antoine Griezmann berhasil menggetarkan jala La Nati. Skor berubah menjadi 2-1 dengan balasan dari Swiss.

Paul Pogba membuat gol untuk Les Bleus pada menit ke-75. Pogba mengambil tendangan dari luar kotak penalti dan melepaskan tembakan indah dari jarak jauh melewati Yan Sommer. Skor untuk Prancis vs Swiss menjadi 3-1.

Kejutan La Nati berlanjut setelah Haris Seferovic mencetak gol keduanya pada pertandingan itu tepat setelah 80 menit. 

Pemain pengganti Mario Gavranovic mencetak gol indah tak lama setelah itu untuk mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu. Dengan akhir babak pertama Prancis vs Swiss menjadi 3-3.

Baca Juga: Prancis vs Swiss di Euro 2020: Lini serang La Nati jadi perhatian Les Bleus

Pada babak extra time, Kylian Mbappe menyia-nyiakan peluang emas untuk kemenangan di perpanjangan waktu. Setelah umpan oleh Pogba, tetapi tendangan pemain PSG dari sudut sempit membentur sisi gawang Swiss.

Adu penalti Prancis vs Swiss harus dimenangkan oleh La Nati dengan skor 4-5. Kylian Mbappe sebagai eksekutor terakhir gagal melewati Yan Sommer.

Ini menyelesaikan comeback yang luar biasa untuk Swiss dan mengirim Prancis pulang dari Euro 2020.

Swiss akan bertemu dengan Spanyol yang turut membuat comeback melawan Kroasia.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Belgia vs Portugal: Tekuk Selecao 1-0, Setan Merah ke perempat final

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Italia gandeng Denmark ke perempat final

Susunan skuad Prancis vs Swiss

Prancis XI (3-4-1-2):

Hugo Lloris; Clement Lenglet, Raphael Varane, Presnel Kimpembe; Benjamin Pavard, Paul Pogba, N'Golo Kante, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe

Swiss XI (3-4-1-2):

Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar, Manuel Akanji; Kevin Mbabu, Remo Freuler, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri; Haris Seferovic, Breel Embolo

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Republik Ceko superior, Belgia siap jumpa Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News