Hasil Muktamar ke-6, PKB Resmi Bergabung Pemerintahan Prabowo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan, Muktamar ke-6 PKB menghasilkan rekomendasi internal dan eksternal.

Salah satu rekomendasi internal yang disampaikan para peserta adalah keputusan PKB bergabung dalam pemerintahan mendatang.

Baca Juga: Muktamar PKB, Cak Imin Mengaku Titip Revisi Perpres 33 Tahun 2020 pada Prabowo


“Keputusan muktamar secara kelembagaan PKB resmi bergabung dan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” ujar Huda di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (25/8/2024).

Menurut dia, selama ini sebenarnya sejumlah elite PKB sudah kerap menyatakan sikap tersebut. Namun, pernyataan itu belum bersifat resmi karena belum dibahas dalam forum muktamar.

 “Jadi kalau selama ini masih bersifat belum kelembagaan politik. Pada muktamar ini, kami pertegas sikap politik PKB, PKB secara institusi,” ucap Huda.

“Secara lembaga, muktamirin menyepakati PKB masuk, bergabung menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo-Gibran,” sambung dia.

Baca Juga: Ma'Ruf Amin: PKB Gerakan Politik Kiai Bukan Kiai Politik yang Manut Kemana Saja

Selain itu, rekomendasi lainnya adalah PKB sebagai partai politik (parpol) bakal membuka ruang untuk anak muda.

“PKB, lima tahun yang akan datang akan concern penuh terkait dengan isu-isu anak-anak muda,” imbuh dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Muktamar, PKB Resmi Bergabung Pemerintahan Prabowo", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/08/25/17422811/hasil-muktamar-pkb-resmi-bergabung-pemerintahan-prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto