KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen pada awal tahun 2022 rupanya tak setinggi keyakinan konsumen pada akhir tahun 2021. Berdasarkan hasil survei konsumen Bank Indonesia (BI), ini ditunjukkan dari rata-rata Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) kuartal I-2022 yang sebesar 114,6 atau lebih rendah dari rata-rata IKK pada kuartal IV-2021 yang sebesar 116,7. “Namun, meski sedikit menurun, tetapi rata-rata IKK kuartal I-2022 masih berada pada area optimistis,” tulis Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono dalam laporannya, Jumat (8/4).
Hasil Survei BI: Rata-Rata Keyakinan Konsumen pada Kuartal I 2022 Turun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen pada awal tahun 2022 rupanya tak setinggi keyakinan konsumen pada akhir tahun 2021. Berdasarkan hasil survei konsumen Bank Indonesia (BI), ini ditunjukkan dari rata-rata Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) kuartal I-2022 yang sebesar 114,6 atau lebih rendah dari rata-rata IKK pada kuartal IV-2021 yang sebesar 116,7. “Namun, meski sedikit menurun, tetapi rata-rata IKK kuartal I-2022 masih berada pada area optimistis,” tulis Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono dalam laporannya, Jumat (8/4).