JAKARTA. Pasar mobil di segmen hatchback terbilang memiliki tantangan berat. Betapa tidak, belakangan banyak bermunculan kendaraan low cost green car (LCGC) yang kebanyakan mengusung konsep hatchback juga tetapi ada di kategori LCGC. Walaupun punya tantangan berat, tak lantas membuat pasar mobil hatchback tergerus. Buktinya, KIA, produsen mobil Korea Selatan berhasil mencatatkan penjualan positif di segmen mobil hatchback. Di segmen ini, KIA memiliki jagoannya New Pride dan All New Rio. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan All New Rio Januari-April 2014 mencapai 1.251 unit, atau naik 13,3% dari periode yang sama tahun 2013 di angka 1.104 unit.
Hatchback KIA tak gentar digempur mobil LCGC
JAKARTA. Pasar mobil di segmen hatchback terbilang memiliki tantangan berat. Betapa tidak, belakangan banyak bermunculan kendaraan low cost green car (LCGC) yang kebanyakan mengusung konsep hatchback juga tetapi ada di kategori LCGC. Walaupun punya tantangan berat, tak lantas membuat pasar mobil hatchback tergerus. Buktinya, KIA, produsen mobil Korea Selatan berhasil mencatatkan penjualan positif di segmen mobil hatchback. Di segmen ini, KIA memiliki jagoannya New Pride dan All New Rio. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan All New Rio Januari-April 2014 mencapai 1.251 unit, atau naik 13,3% dari periode yang sama tahun 2013 di angka 1.104 unit.