Hatta: Chairul Tanjung cocok jadi Menko Ekonomi



JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan mengumumkan pengganti Hatta Rajasa sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Hal itu dipastikan Hatta ketika ditemui di Kantor Presiden, Jumat (16//5).

"Saya kira, hari ini (Jumat) bapak presiden akan menyampaikan secara resmi pengunduran diri saya dan sekaligus penggantinya. Saya kira CT (Chairul Tanjung) pas sebagai pengganti saya," ujar Hatta.

Namun Hatta enggan memastikan apakah CT yang dipilih Presiden SBY sebagai penggantinya. Dia cuma merekomendasikan CT sebagai penggantinya. Ia menilai, penggantinya haruslah orang yang selama ini cukup dekat dan familiar dengan pekerjaannya di pemerintahan. Dia beralasan, penggantinya hanya memiliki waktu pendek sekitar lima bulan saja. Dengan waktu yang singkat itu, dia berharap orang tersebut tidak perlu banyak penyesuaian lagi.


Asal tahu saja, Hatta mengundurkan diri sebagai Menko Perekonomian karena ingin bertarung dalam pemilihan presiden mendatang. Sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta dikabarkan akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan