KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan tulang punggung dan salah satu penopang fundamental ekonomi negara yang memiliki efek multiplier besar. Maka, fokus utama hibank menjadi bank digital UMKM melalui pembentukan ekosistem digital yang inovatif dan adaptif, bertumpu pada customer-centricity. Dalam Hari Pelanggan Nasional, anak usaha Bank BNI ini mengadakan program sosialisasi, edukasi dan inklusi kepada para pelaku UMKM di foodcourt Rahayu Kuliner, Jakarta mengenai hi Nabung & hi QRIS. "Kami melihat para penjual memiliki peran penting sebagai tonggak utama membangun ekosistem digital. Dengan digitalisasi, proses pencatatan transaksi yang menjadi salah satu kendala UMKM dalam mengakses keuangan dapat teratasi dan menjadi lebih hygiene dan terstruktur. Hal ini memberikan kemudahan akses pembiayaan nantinya,” terang Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (6/9).
Hibank Terus Mendorong Para Pelaku UMKM Menuju Cashless Society
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan tulang punggung dan salah satu penopang fundamental ekonomi negara yang memiliki efek multiplier besar. Maka, fokus utama hibank menjadi bank digital UMKM melalui pembentukan ekosistem digital yang inovatif dan adaptif, bertumpu pada customer-centricity. Dalam Hari Pelanggan Nasional, anak usaha Bank BNI ini mengadakan program sosialisasi, edukasi dan inklusi kepada para pelaku UMKM di foodcourt Rahayu Kuliner, Jakarta mengenai hi Nabung & hi QRIS. "Kami melihat para penjual memiliki peran penting sebagai tonggak utama membangun ekosistem digital. Dengan digitalisasi, proses pencatatan transaksi yang menjadi salah satu kendala UMKM dalam mengakses keuangan dapat teratasi dan menjadi lebih hygiene dan terstruktur. Hal ini memberikan kemudahan akses pembiayaan nantinya,” terang Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (6/9).