HijabChic Terbantu dengan Fitur Live, Bisa Sumbang 60% Penjualan



MOMSMONEY.ID - HijabChic selalu mempertimbangkan kebutuhan konsumen sehingga bisa bertahan dari 2011. HijabChic juga terus memanfaatkan peluang berjualan di marketplace khususnya Shopee lewat fitur Shopee Live dan Shopee Video.

Industri fashion terus berkembang dengan cepat, tidak terkecuali fashion muslim yang kini menjadi pasar yang geliatnya semakin menjanjikan.

Saat ini, berbagai variasi produk muslim dengan model dan gaya terkini hadir untuk memenuhi preferensi dan kebutuhan perempuan Indonesia.


Baca Juga: Gandeng PBNU, Shopee Siapkan Santri Masuk Pasar Ekspor

Permintaan yang terus meningkat setiap tahunnya menjadi peluang besar yang disambut oleh Nisa Pratiwi saat membangun bisnis brand lokalnya HijabChic pada tahun 2011.

Nisa Pratiwi, Founder & CEO HijabChic mengatakan bahwa produk yang dihadirkan oleh Hijabchic selalu di desain dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen kami yang ingin tampil modis namun tetap nyaman.

"Saat membangun brand lokal ini, kami menjual produk secara online melalui media sosial. Namun, seiring dengan meningkatnya permintaan dan popularitas, HijabChic mulai mengatur strategi dengan memanfaatkan platform Shopee di tahun 2018," katanya.

Langkah ini membuka peluang lebih besar untuk menjangkau pelanggan HijabChic di seluruh Indonesia. Bersama Shopee pihaknya berhasil meningkatkan penjualan yang signifikan, khususnya saat menggunakan fitur Shopee Live.

Baca Juga: Shopee Bagi Tips Perawatan Wajah Usai Libur Panjang

"Kontribusi Shopee Live sangat besar bagi keseluruhan pendapatan Hijabchic, dimana hingga 60% total pendapatan di semester I tahun 2024 berasal dari penjualan di Shopee Live," ujar Nisa.

Selalu mengikuti tren

Sebagai informasi, fokus produk Hijabchic adalah daily wear dengan design yang selalu mengikuti tren serta bahan yang mengunggulkan berkualitas. Selain itu bersifat timeless.

Hijabchic berusaha untuk menjaga konsep dan prinsip bisnis yang kuat sebagai brand lokal, serta selalu bisa merespon kebutuhan pasar yang membutuhkan produk fashion untuk dipakai setiap hari maupun untuk special occasions tertentu, seperti wedding, formal gathering, dan acara formal lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Hijabchic terus mengembangkan produknya dengan menambahkan beragam koleksi daily outfit, special outfit, dan hijab. Jenis produk yang telah diluncurkan seperti tops, tunics, innerwear, dress, rok, pants, scarf, outer, aksesoris.

Baca Juga: Kiat Sukses UMKM Hijab Besarkan Bisnisnya

Inspirasi setiap koleksi diambil dari berbagai tren fashion global dan lokal, serta kebutuhan dan preferensi pelanggan. Setiap koleksi selalu mengedepankan nilai-nilai modesty dan kenyamanan, harapannya agar selalu bisa diterima dengan baik oleh perempuan Muslim di Indonesia.

Dalam proses produksi, Hijabchic mengklaim sangat memperhatikan proses produksi dengan teliti dan terstruktur, dimulai dari pemilihan benang, produksi bahan hingga pembuatan produk-produk berkualitas tinggi yang siap diluncurkan.

Proses produksi yang Hijabchic dilakukan beberapa tahap seperti pemilihan benang dan warna, analisis tren, desain, prototyping dan sampling, produksi massal, hingga peluncuran koleksi baru.

Semua proses produksi dilakukan secara lokal dengan harapan bisa menciptakan lapangan pekerjaan tambahan bagi masyarakat sekitar, memperkuat industri fashion lokal, dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha